Puncak Persami MIN 2 Batam, Upacara Api Unggun

Wulandari Astiani

Kegiatan yang sangat menarik dan ditunggu peserta dalam acara Persami adalah api unggun dan pentas seni, menjelang sore panitia sudah mulai menyusun kayu-kayu yang dibawa oleh peserta persami, walaupun gerimis kegiatan api unggun tetap akan dilaksanakan.

Menjelang sholat isya orang tua siswa sudah mulai berdatangan ke madrasah untuk mengunjungi anak-anaknya dan ingin menyaksikan acara api unggun.

Setelah sholat Isya panitia melaksanakan gladi resik upacara api unggun.
Kamabigus Pramuka MIN 2 Batam Imas Sa'adah hadir dalam kegiatan upacara api unggun sekaligus sebagai pembina upacara.

Tepat pukul 21.00 upacara api unggun dimulai dengan mematikan semua lampu yang ada di madrasah kemudian  penyalaan obor yang dimulai oleh pembina upacara dan dilanjutkan bergantian oleh petugas sejumlah dasa darma pramuka.

Tibalah acara penyalaan api unggun yang disambut riuhnya tepuk tangan para peserta dan penonton yang menyaksikan upacara api unggun.

Imas Sa'adah dalam amanatnya menyampaikan agar peserta mengamalkan nilai-nilai kepramukaan seperti keberanian, kebersamaan, kedisiplinan dan sikap rela berkorban.

Acarapun dilanjutkan dengan kegiatan pentas seni yang menampilkan kreasi dari peserta dan dewan penggalang dan disambut antusias dan riuhnya peserta persami.

Editor: M Aditya

artikel terbaru