Stakeholders PAIS Gelar Rapat Upayakan Fasilitasi GPAI dengan Perangkat Tercanggih

Resta Apriatami

Kasi PAIS Kantor Kemenag Bintan gelar rapat koordinasi yang dihadiri oleh Pengawas PAI, Kepala Bidang Pakis Kanwil Kemenag Kepri dan Koordinator Dikdas dan PAUD Kanwil Kemenag Kepri, Senin, 27 Februari 2023 di Aula Mini Kemenag Bintan, Ceruk Ijuk. 

Kasi PAIS Kemenag Bintan, Erwin mengatakan pertemuan membahas beberapa point penting, antara lain perlunya fasilitasi para guru PAI bersertifikasi dalam proses pembelajaran dengan perangkat terkini seperti laptop dan handphone, terutama untuk mendukung digitalisasi dalam bidang PAI. 

Rapat juga memandang perlu untuk segera menginformasikan periode Pokjawas, KKG tingkat Provinsi yang telah habis dan wajib segera untuk dibentuk kepengurusan baru termasuk pelantikannya. 

Terkait dengan penyelenggaraan Ujian Sekolah (US), berdasarkan Surat Edaran Diknas Kabupaten untuk pengadaan soal ujian PAI diberikan  kewenangan pada GPAI dan sekolah sesuai regulasi Dirjen Pendis yakni kisi-kisi dan soal untuk pembuatannya dipercayakan kepada GPAI dan lembaga pendidikan, dengan tetap dipantau oleh Pengawas PAI di Kabupaten/Kota hasil penyusunan soal Ujian Sekolah tersebut.

Terakhir, rapat menyepakati aga jadwal monitoring pelaksanaan ujian PAI baik SD/SMP/SMA/SMK di sekolah dijadwalkan oleh Kasi PAIS dan pengawas PAI dan menyampaikan laporannya kepada Kanwil Kemenag Kepri. 

Editor: Fikriani

artikel terbaru