Kepala KUA Bintan Timur Hadiri Rapat Persiapan STQH Tingkat Kecamatan Bintan Timur

Wulandari Astiani

Kepala KUA kecamatan Bintan Timur H. Zulfahri dan penyuluh agama Islam ustadz Qodir menghadiri rapat persiapan STQH tingkat Kecamatan Bintan Timur di ruang Camat Bintan Timur. Hadir dalam rapat tersebut Camat Bintan Timur, Muhammad Syofyan, SE, Kasi Kessos Sherly, Lurah Sungai Enam Riduan, Kasi Kessos Sungai Lekop Yan Herwan, Ketua LPTQ Kecamatan Bintan Timur, H. Ahmad dan jajarannya, Ketua MUI Bintan Timur H. Syamsir, dan Ketua DKM Masjid Besar Nurul Iman kijang H. Amran.

Dalam rapat tersebut Camat Bintan Timur menjelaskan bahwa STQH tingkat kabupaten akan dilaksanakan mulai 15 Maret di Kecamatan Seri Kuala Lobam. 

Beberapa cabang perlombaan yang akan diselenggarakan yaitu Tilawah Al-Qur'an anak dan dewasa. Hafiz Al-Qur'an 1 juz, 5 juz, 10 juz, 20 juz dan 30 juz. kemudian juga Lomba Tafsir Al-Qur'an bahasa Arab, Tahfiz 100 hadis dengan sanad, dan Tahfiz 500 Hadis tanpa sanad, terakhir yaitu perlombaan Lasqi.

Camat Syofyan meminta jajarannya  untuk mempersiapkan peserta atau kafilah dengan sebaik-baiknya untuk membawa nama baik Bintan Timur.

Dia mengapresiasi KUA kecamatan Bintan Timur, para Lurah se Bintan Timur dan LPTQ serta tokoh agama yang telah membantu kecamatan untuk mensukseskan kegiatan STQH nantinya. 

H. Zulfahri, Kepala KUA Bintan Timur dalam kesempatan tersebut mengatakan untuk menghasilkan duta-duta peserta yang dikirim perlu dilaksanakan seleksi tingkat kecamatan melalui STQH juga. Dia berpesan kepada jajaran LPTQ agar semaksimal mungkin mempersiapkan peserta. 

Rapat menghasilkan beberapa kesimpulan, antara lain STQH Kecamatan Bintan Timur dilaksanakan pada 5 – 6 Maret 2023 Masjid Besar Nurul Iman Kijang. Untuk mendukung kegiatan tersebut, LPTQ Bintan Timur akan menggelar rapat teknis.

Editor: M Aditya

artikel terbaru