Diprediksi Selesai 31 Desember, Kepala BP Batam Tinjau Lokasi Pelebaran Jalan Batuampar ke Bandara Hang Nadim

Abdul Khoir

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi meninjau langsung pembangunan jalan dari Batuampar menuju ke Bandara Hang Nadim Batam pada Rabu (15/3/2023).

Jalan yang awalnya dibangun 4 lajur dan dilebarkan menjadi 5 lajur ini diprediksi akan selesai pada 31 Desember 2023 mendatang. Jalan tersebut akan menjadi lebih luas dan lapang. Sehingga, semakin meningkatkan konektivitas antar daerah di Batam.

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi dan pihak terkait akan melakukan peninjauan secara berkala terhadap proses peningkatan ruas jalan arteri dari Batuampar hingga ke Batu Besar, Nongsa.

“Saya ingin tahu, apakah lebar jalan sesuai dengan gambar dan DED (Detail Engineering Design) yang telah kami siapkan,” kata Kepala BP Batam, Muhammad Rudi seperti dikutip batampos.co.id pada Rabu (15/3/2023).

Rudi mengungkapkan pihaknya akan berencana menanam pohon jati emas di sepanjang jalan tersebut. Agar penanaman ini tidak mengalami masalah di kemudian hari, maka pengukuran sesuai DED (Detail Engineering Design) akan dilakukan.

Sejak dimulai pada 5 Januari lalu, Rudi melihat proyek pembangunan dan peningkatan jalan ini tidak mengalami kendala yang berarti, sehingga proyek tersebut diharapkan bisa selesai tepat waktu.

“Kami kontrol hari ini, berapa progres yang sudah berjalan hampir 3 bulan ini. Waktunya tinggal 9 bulan lagi, kami berharap Desember jalan sampai ke bandara sudah selesai semua,” tuturnya.

Curah hujan yang tinggi di Batam, sempat menjadi kendala pembangunan jalan ini. Tapi kini, cuaca mulai bersahabat. Sehingga, Rudi berharap tidak ada kendala dalam penyelesaian jalan tersebut.

Ia meminta, kepada Plt Direktur Infrastruktur Kawasan BP Batam Ponco Indro Subekti serta Kepala Seksi Pembangunan dan Pemeliharaan Jalan BP Batam selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek Muhammad Gazali Djajasasmita, untuk terus mengawasi pembangunan ini.

“Pengembangan (jalan ini) agar ekonomi Batam semakin maju. Jika sudah maju, masyarakat memiliki kesempatan yang lebih baik. Mari (seluruh masyarakat) sambut pembangunan ini,”pungkasnya.

 

Editor: Abdul Khoir

artikel terbaru