434 Nelayan Kecil Batam Terima Kartu Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Abdul Khoir

Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap para nelayan kecil di wilayah kota Batam, Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyerahkan Kartu Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Penyerahan kartu asuransi BPJS Ketenagakerjaan bagi nelayan tersebut dilaksanakan di Kantor Camat Sagulung pada Kamis (16/3/2023). Setidaknya, ada tiga kecamatan yang menerima asuransi tersebut. Diantaranya adalah Sagulung, Sekupang dan Sungai Beduk.

Pada sambutannya, Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengungkapkan pihaknya selalu fokus berupaya memberikan kesejahteraan bagi masyarakatnya utamanya kepada para nelayan melalui jaminan sosial.

 “Pemerintah membayarkan BPJS untuk mem-back up kemungkinan resiko yang tidak kita inginkan sebetulnya,”ujarnya seperti dikutip mediacenter.batam.go.id pada Jum’at (17/3/2023).

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Kota Batam Ridwan mengatakan, nelayan penerima jaminan sosial pada kesempatan tersebut berasal dari tiga kecamatan yakni Sagulung sebanyak 143 orang, Seibeduk 75 orang dan Sekupang sebanyak 216 orang. Total keseluruhan sebanyak 434 orang.

Rudi juga berharap masyarakat bisa terus mendukung program dari pemerintah demi pembangunan kota Batam.

“Kota Batam sedang dibangun, kita bikin cantik buat bedelau. Ekonomi tumbuh, semoga masyarakat semakin sejahtera. Doakan saya untuk mewujudkan Batam yang madani modern dan sejahtera,” tandasnya.

Editor: Abdul Khoir

artikel terbaru