Cabang Fahmil Qur'an Lingga Timur Melaju Ke Babak Final

Gethya Nabilla

Pelaksanaan lomba pada Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) X Kabupaten telah dimulai sejak hari ini (06/03/2023), di antara cabang yang dilombakan hari ini yaitu ; Musabaqah KTIQ (babak penyisihan), Tartil, hifzhil 1 juz, dan Musabaqah Fahmil Qur'an.

Dari 13 Kecamatan yang tampil dalam Musabaqah Hifzhil Qur'an pada hari ini, diketahui hanya 3 Kecamatan yang berhasil masuk ke babak final, yaitu Kecamatan Singkep Selatan, Kecamatan Singkep dan Kecamatan Lingga Timur.

"Besok akan digelar babak final, yang akan menjadi penentu siapa yang akan berhasil mendapat peringkat 1,2 dan 3. Mohon do'a dari semuanya" ucap Muhammad Amin selaku ketua Official Kecamatan Lingga Timur.

Amin mengatakan, masuknya cabang Fahmil Qur'an Lingga Timur ke babak final merupakan merupakan prestasi yang cukup membanggakan bagi Kecamatan Lingga Timur, bagaimana tidak, sebagai Kecamatan baru menurutnya ternyata mampu 'menyalip' Kecamatan yang lama, yang tentunya sudah banyak makan asam garam dalam ajang STQ dan MTQ. 
"Alhamdulillah ini berkat dukungan semua elemen, mulai dari para orang tua, camat, pelatih, guru-guru, official dan semuanya yang tidak bisa saya sebutkan satu-persatu," tutur pria yang menjabat Kepala KUA Lingga Timur itu.

Terakhir Amin mengharapkan do'a dari seluruh lapisan masyarakat Lingga Timur, agar para kafilah dan seluruh official tetap diberikan kesehatan dan bisa memberikan hasil yang terbaik untuk Lingga Timur. 
"Kami optimis, Lingga Timur bisa masuk 10 besar kali ini," tutup ketua PMKL itu.

Editor: Ali M. Abidi

artikel terbaru