Pengurus LPTQ Lingga Timur Resmi Dikukuhkan

Resta Apriatami

Kecamatan Lingga Timur menempa babak baru optimalisasi pembinaan dan pengembangan Tilawatil Qur'an, sebagai wujud keseriusan itu Pemerintah Kecamatan Lingga Timur telah resmi mengukuhkan kepengurusan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kecamatan Lingga Timur pada Selasa malam, tanggal 21 Februari 2022 bertepatan dengan acara pembukaan STQ Kecamatan Lingga Timur V yang bertempat di lapangan Volley Desa Sungai Pinang.

Sebanyak 21 orang pengurus dikukuhkan langsung oleh Kabag Kesra Setda Lingga, Muhammad Nuur, yang sekaligus juga merupakan sebagai ketua III LPTQ Kabupaten Lingga. Di sela-sela kegiatan tersebut, Nuur mengatakan, secepatnya LPTQ mengagendakan rapat kerja untuk membahas program ke depan.

Dalam sambutannya, Camat Lingga Timur mengucapkan selamat dah tahniah atas dikukuhnya pengurus LPTQ Kecamatan Lingga Timur masa khidmat 2023-2025, ia berharap dengan terbentuknya LPTQ Kecamatan Lingga Timur, ada kegiatan pembinaan. 
"Mudah-mudahan ke depannya pembinaan Al- Qur'an semakin maksimal, sehingga dapat melahirkan Qori dan Qori'ah yang berkompeten, sehingga Lingga Timur mampu bersaing dengan Kecamatan yang lain," tutur camat Yulizar Resmedi.
Salah seorang pengurus yang baru, Muhammad Amin menuturkan, ke depannya LPTQ Kecamatan Lingga harus pro aktif mengawal pembinaan.
"Kita tidak mau LPTQ terkesan hanya muncul ke permukaan ketika ada kegiatan MTQ/STQ saja," harap Kepala KUA Lingga Timur tersebut.

Amin juga berjanji, ke depannya LPTQ Kecamatan akan selalu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan desa-desa untuk memprogramkan pembinaan Tilawatil Qur'an. 
"Selama ini Alhamdulillah sudah ada  beberapa desa yang punya inisiatif dan membuat program pembinaan, ke depannya kita dorong juga untuk desa-desa yang belum," tambah pria yang menjabat sebagai sekretaris LPTQ Kecamatan Lingga Timur itu.

Berikut ini nama-nama pengurus LPTQ Kecamatan Lingga Timur Masa Bhakti 2023-2025 :

1. Ketua Umum : Sekretaris Camat Lingga Timur (Safarrudin, S.Pd.SD)

2. Ketua Harian : Arissyah, S.Pd.I, M.Pd

3. Sekretaris Umum : Kepala KUA Kecamatan Lingga Timur (Muhammad Amin, S.HI)

4. Bendahara Umum : Maswardi, S.Pd

5. Kabid Diklat : Sayed Hasan Asy'ari
Anggota : 
- H. Kuspin
- Azwin, S.Pd
- Andi Prnadinata, S.Pd.I

6. Kabid Litbang : Ayifuddin
Anggota:
- Asman Jaya, S.Sos.I
- Hasani, S.Pd.I

7. Kabid Olah Presestasi : Lisnawati
Anggota: 
- Ahmad Bahri Rosyid, S.Pd.I
- Debi Kurniawan

8. Kabid Sarpras : Hendra Cardova, S.Pd.I
Anggota : 
- Darmawan
- Hariansya

9. Kabid Dokumentasi dan Publikasi: Irvan Syahuri Ramadani, S.Kom
Anggota :
- Nurdiansyah Putra
- Elsa Pragita Barnella, S.Si

Editor: Gethya Nabilla

artikel terbaru