Wisuda Tahfidz Perdana Ponpes Al- Islamiyah Lingga

Cristian Greitfal Malok

Pondok Pesantren Al Islamiyah Lingga  pada hari Ahad, 12 Maret 2023 melaksanakan kegiatan Wisuda Tahfidz Al Qur'an perdananya. Kegiatan ini disejalankan dengan pengajian Akbar menyambut bulan suci ramadhan dan haul jama' yang merupakan agenda tahunan pondok pesantren Al Islamiyah Lingga yang dikenal Pondok Lintang.  

Sebanyak 7 orang santri yang diwisuda sesudah dinyatakan lulus tes munaqasah. Meski santri ini baru hafal 2 juz, wisuda perdana ini di harapkan dapat memotivasi santri lebih giat menghafal Al Qur'an. Drs. KH. Hasyim  selaku mudir pondok pesantren mengajak seluruh masyarakat dan pemerintah  untuk mendukung pengembangan pondok pesantren. " Alhamdulillah dengan susah payah kita sudah mampu membangun masjid, rumah ustadz, 3 buah asrama yang sederhana serta fasilitas lainnya,  ini semua tidak mungkin mampu kita wujudkan tanpa partisipasi kita semua,  mari azamkan tekad sekecil apapun kita bantu anak-anak kita belajar di pesantren ini" Kata Hasyim. "Di pondok ini yang belajar ada anak yatim, anak dhua'fa, mereka mau belajar, maka jangan kita biarkan anak kita yang masih lengkap kedua orang tuanya, malas belajar Al Qur'an, apa jadinya generasi kita di masa depan"  tambahnya setengah menangis haru dalam menyampaikan sambutannya di atas kursi roda. 

Kasi Bimas Islam H. Abdurokhman, S. Ag yang memberikan ceramah pada pengajian ini  mengajak masyarakat untuk  giat belajar Al-Qur'an "  Semoga melalui Pondok Lintang ini semakin banyak melahirkan hafidz-hafidzah terbaik khususnys di Lingga Utara ini" katanya. 

Acara ini hadiri oleh Perwakilan Camat Lingga utara, Lurah/kades se- Lingga Utara, pengurus masjid dan jama'ah majelis ta'lim lebih kurang 1.000 orang. 
Semoga wisuda perdana ini semakin melecut semangat santri dan masyarakat untuk menghafal Al-Qur'an.

Editor: Pangestu Abi

artikel terbaru