MTs Miftahunnajah Mengadakan Rapat PORMATS KE-VII dengan Wali Murid.

Gethya Nabilla

Dengan diputuskannya PORMATS KE-VII di Serasan pada akhir April 2023 yang akan datang oleh KMM MTs Kabupaten Natuna beberapa bulan yang lalu, maka untuk memastikan keikut sertaan kunjungan ke Serasan oleh MTs Miftahunnajah, Kepala sekolah mengundang majelis guru, wali murid, Komite, Pengurus Yayasan, ketua BPD dan Kades Desa Mekar Jaya untuk rapat membahas kegiatan PORMATS tersebut.

Rapat langsung dipimpin oleh Kepala sekolah, diawal rapat langsung ditanyakan kepada orangtua wali murid terhadap kesediaannya mengikut sertakan anaknya pada kegiatan PORMATS KE-VII di Serasan, alhamdulillaah sebagian besar orangtua menjawab bersedia.

Setelah mendengar jawaban kesediaan orangtua mengikut sertakan anaknya mewakili MTs Miftahunnajah,  pimpinan rapat langsung membahas biaya yg harus dikeluarkan oleh setiap wali murid selama di Serasan dengan rincian biaya yang dipergunakan untuk (transportasi, makan minum, sumbangan kegiatan PORMATS, hal lain yg takterduga).

Setelah selesai membahas anggaran biaya yang diperlukan, kepala sekolah menyampaikan beberapa manfaat kegiatan PORMATS kepada peserta rapat yang hadir, yaitu:
1.ajang silaturahmi antar siswa, guru, tenaga kependidkan dan masyarakat
2.mensyi'arkan pendidikan madrasah tsanawiyah khususnya
3.menempa mental anak melalui pertandingan dan atraksi-atraksi setiap madrasah
4.rekreasi atau rihlah
5.membantu ekonomi masyarakat tempatan, dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

Harjono juga menyampaikan beberapa cabang perlombaan yang akan diperlombakan di Serasan nanti, diantaranya adalah: bola kaki pa, volly ball va vi, takraw, gurindam, syarhil Quran, dan ada lagi tambahan cabang lomba yg diusulkan dan masih dipertimbangkan oleh tuan rumah sebagai penyelenggara PORMATS KE-VII.

Sebelum rapat ditutup, diberi kesempatan kepada Kepala Desa Mekar Jaya Eko Srimulyanto untuk memberi sambutan, pengarahan dan dukungannya terhadap kegiatan MTs Miftahunnajah di Serasan.

Dalam sambutannya, Kepala Desa menyambut baik kegiatan PORMATS, beliau juga berharap MTs Miftahunnajah bisa membawa nama baik Desa Mekar Jaya dengan memenangkan beberapa lomba yang dipertandingkan.

Terus beliau memberi dukungan materil kepada orangtua yg kurang mampu untuk membantu semampunya dari Desa Mekar Jaya termasuk akan membantu dana yang diperlukan oleh pihak sekolah untuk kegiatan PORMATS tersebut. Selanjutnya beliau berpesan kepada majelis guru agar menjaga keselamatan anak-anak dari pergi sampai pulang. Rapat ditutup oleh kepala sekolah dengan mengucapkan terimakasih dan hamdulillaah.

Editor: M Aditya

artikel terbaru