Batam Dilirik Calon Investor, Turki di Bidang Gas dan Kargo

Abdul Khoir

Calon investor asal Turki Mr Erkam Yildrim mengunjungi kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri). Kedatangannya itu bertujuan untuk rencana investasi pengembangan Liquified Natural Gas (LNG) dan bisnis kargo.

"Kami datang ke sini untuk menjajaki potensi investasi di Batam, terutama investasi Liquified Natural Gas (LNG) dan bisnis kargo, Lokasi Batam sangat bagus, kami akan ikuti prosedur BP Batam untuk mempercepat realisasi investasi ini, semoga dapat segera terwujud," kata Mr. Erkam dalam keterangannya dikutip detik, Sabtu (25/3).

Mr Erkam mendatangi Batam pada Selasa (21/3). Merespons rencana tersebut, Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Muhammad Rudi menyambut baik potensi investasi yang dimunculkan dari pertemuan ini.

"Terima kasih sudah berkunjung ke BP Batam, mudah-mudahan investasi yang Mr. Erkam dan tim minati dapat segera direalisasikan. Kami siap mengarahkan tim Mr. Erkam untuk mempercepat proses perizinan berusaha," kata Rudi.

Rudi berharap dari pertemuan pertama ini akan berlanjut ke pertemuan-pertemuan selanjutnya hingga menghasilkan investasi yang mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi Batam.

Turut hadir mendampingi Kepala BP Batam dalam pertemuan ini, Kepala Biro Humas, Promosi, dan Protokol, Ariastuty Sirait; Kepala Pusat Perencanaan Program Strategis, Fesly Abadi Paranoan; Kepala Pusat Pengembangan KPBPBB dan KEK, Irfan Syakir Widyasa; Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Harlas Buana; serta beberapa Pejabat Tingkat III dan IV di lingkungan BP Batam.

Editor: Abdul Khoir

artikel terbaru