475 Warga Batam Mudik Gratis Dengan Kapal Roro

Abdul Khoir

Kapolda Kepri, Irjen Pol Tabana Bangun, melepas 475 warga Batam yang mudik di Pelabuhan Roro, Nongsa, Jumat (28/4) siang. Kegiatan ini turut dihadiri Forkopimda Kota Batam.

Tabana mengatakan, kegiatan mudik gratis ini merupakan inisiatif Fokopimda untuk masyarakat. Tujuannya untuk membina silaturahmi dengan masyarakat yang hadir di Provinsi Kepri khususnya Kota Batam.

“Mudah-mudahan apa yang diberikan Forkopimda Batam dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Tabana seperti dikutip dari Batampos, Sabtu (29/4).

Diketahui, mudik gratis ini dengan menggunakan kapal roro dengan tujuan Kuala Tungkal dan Sei Pakning.

Tabana juga berpesan kepada masyarakat yang mudik untuk tetap menjaga keamanan selama perjalamam.

“Dan apa yang dimulai di tahun ini berharap dapat berlanjut supaya hubungan kekeluargaan masyarakat Kota Batam semakin erat, ini merupakan bentuk perhatian kepada masyarakat,” katanya.

Tabana mengaku selama Lebaran ini, situasi Kepri khususnya Batam tetap aman dan kondusif. Ia mengaku pengamanan yang dilakukan anggotanya berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah untuk Kota Batam tidak ada kejadian yang menonjol, aktifitas masyarakat berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kapolresta Barelang, Kombes Nugroho Tri Nuryanto mengatakan kegiatan ini merupakan petunjuk Kapolri dan Kapolda Kepri.

Syaratnya, pemudik hanya mendaftarkan dengan mengirimkan foto identitas KTP ke nomor yang sudah ditentukan.

“Sehingga kita harapkan masyarakat dapat kembali ke kampung halamannya dengan aman, tidak ada terjadi hal hal yang tidak di inginkan,” katanya.

Editor: Abdul Khoir

artikel terbaru