Hasil Free Practice 1 MotoGP Malaysia: Brad Binder Terdepan, Marquez Ketiga

Gethya Nabilla

Rider KTM, Brad Binder menjadi yang tercepat dalam sesi free practice atau latihan bebas pertama MotoGP Malaysia 2022. Pebalap Afrika Selatan itu mengalahkan catatan waktu Alex Rins dan Marc Marquez yang melengkapi tiga besar pebalap teratas.

Sesi free practice pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia berlangsung dari pukul 09.50 WIB hingga 10.35 WIB. Fabio Quartararo sempat jadi rider yang tercepat saat melakukan putaran ketujuh dengan torehan waktu 2 menit 0,543 detik.

Tapi itu belum cukup bagi Quartararo untuk jadi yang terdepan. Pada lap-lap terakhir Brad Binder berhasil menajamkan waktu lebih baik, rider berusia 26 tahun ini mencatatkan waktu 1 menit 59,479 detik. Hasil ini mengantarkan Brad Binder jadi yang terdepan dalam sesi free practice 1.

Tempat kedua diisi oleh Alex Rins, Rider Suzuki Ecstar itu 0,097 detik lebih lambat dari Brad Binder. Marc Marquez kembali menunjukkan statusnya sebagai juara dunia 8 kali. The Baby Aliens melengkapi posisi tiga dengan catatn waktu 0,144 detik di belakang Brad Binder.

Apes bagi Aleix Espargaro, dia sempat mengalami crash. Dia masuk pit mengganti motor kedua. Tapi motor keduanya malah mengalami masalah teknis. Aleix pun harus puas berada di posisi 20 dengan jarak 2,175 detik dari Brad Binder.

Fabio Quartararo tidak berhasil menajamkan waktu lebih baik. Rider Yamaha Monster Energy itu berada di tempat ketujuh. Posisinya disalip Enea Bastianini, Joan Mir, dan Jorge Martin.

Posisi Francesco Bagnaia juga tidak lebih baik dari Quartararo. Pemuncak klasemen MotoGP 2022 ini berada di posisi 11 dengan catatan waktu 2 menit 0,77 detik.

Editor: Gethya Nabilla

artikel terbaru