Wisatawan Hanyut di Pantai Trikora Bintan Akhirnya Ditemukan Meninggal

Gethya Nabilla

Satu orang wisatawan hanyut saat berenang di Pantai Trikora 4, Bintan, Kepulauan Riau (Kepri) akhirnya ditemukan. Wisatawan tersebut ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

"SAR Gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia yang terdampar di bebatuan sejauh 700 meter dari lokasi kecelakaan," kata Kepala Basarnas Tanjungpinang Slamet Riyadi, Selasa (27/12/2022).

Penemuan wisatawan tenggelam itu diketahui di hari kedua pencarian Tim SAR. Proses pencarian hari kedua dilakukan hingga 3 Nautika Mil sepanjang pantai Trikora, Bintan.

"Koordinat lokasi pencari di sekitar 1° 8'43"U 104°35'4"T. Korban ditemukan sekitar pukul 17.30 WIB. Usai dievakuasi oleh Tim SAR korban saat ini telah dibawa ke RSUP Ahmad Tabib, Tanjungpinang," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, lima orang wisatawan hanyut saat berenang di Pantai Trikora 4, Bintan. Empat orang berhasil selamat dan satu orang dinyatakan hilang.

"Kejadiannya sekitar pukul 17.30 WIB tadi. Empat orang korban berhasil selamat. Saat ini masih dilakukan pencarian satu korban hilang oleh Tim SAR," kata Humas Basarnas Tanjungpinang, Ardila, Senin (26/12).

Ardila menjelaskan kronologi kejadian itu terjadi saat lima orang korban berenang di Pantai Trikora, Bintan. Saat asik berenang, ternyata kelima orang tersebut sudah mulai terbawa arus.

"Dari lima orang, yang terbawa arus paling jauh ada tiga orang. Tetapi, yang dua berhasil selamat, yang satu sampai saat ini belum ditemukan dan dilakukan pencarian," ujarnya.

Para korban selamat itu diketahui bernama Jeri Josua (23), Takesi Latif (16) sedangkan korban hilang bernama Kiyoko (17). Mereka semua merupakan warga Tanjungpinang yang tengah berlibur.

"Mereka adalah satu keluarga yang datang dari Tanjungpinang, sedang melakukan liburan ke pantai tersebut," ujarnya.

Editor: Jahziel

artikel terbaru