Bupati Lingga Resmikan Jembatan Desa Tanjung Irat

Gethya Nabilla

Bupati Lingga, Muhammad Nizar resmikan Jembatan di Desa Tanjung Irat, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga. Masyarakat Desa Tanjung Irat terlihat antusias dengan kedatangan Bupati Lingga bersama Sekda Kabupaten Lingga, Syamsudi dan Forkopimda ditandai dengan meriahnya penyambutan yang diiringi oleh atraksi silat dan tari persembahan.

Peresmian Jembatan Desa Tanjung Irat ditandai dengan pemotongan pita oleh Sekda Kabupaten Lingga, Syamsudi sebagai tanda diresmikannya pemakaian jembatan ini.

Pembangunan Jembatan Desa Tanjung Irat menghabiskan anggaran sebesar Rp 1,1 Miliar menggunakan APBD 2022.

“Alhamdulillah, atas kerja sama yang baik antara Pemerintah Daerah dengan kecamatan dan desa, tentunya saya berterima kasih kepada dinas PU Kabupaten Lingga yang bersama-sama dengan Pemerintah Daerah dan DPRD yang telah menyepakati dan pada tahun 2022 menganggarkan anggaran Rp1,1 Miliar untuk jembatan penyeberangan penghubung dari Desa Tanjung Irat ke Desa Bakong sehingga dapat dituntaskan pada 2022 akhir ini,” ujar Bupati Lingga, Muhammad Nizar.

Nizar menambahkan, jembatan ini masih jauh dari pada kesempurnaan, maka di tahun 2023 mendatang akan dilengkapi dengan pagar kiri dan kanan.

“Mudah-mudahan, dengan anggaran Rp 600 juta di 2023 untuk pagar dapat terealisasi sehingga keamanan dan lalu lintas nantinya akan lebih terjamin,” tambahnya.

Nizar berharap jembatan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh Pemerintah Desa, kecamatan, dan masyarakat di Desa Tanjung Irat untuk kebaikan ekonomi di Desa Tanjung Irat dan Sekitarnya.

“Semoga jembatan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat setempat dan satu kata untuk jembatan Tanjung Irat ‘Amazing’,” pungkasnya.

artikel terbaru