Pemkab Karimun Siapkan 38 Unit Gerobak dan 100 Unit Tenda untuk Pedagang di Coastal Area

Normalita Vinska

Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan ESDM Kabupaten Karimun siapkan 38 unit gerobak kuliner dan 100 tenda untuk pedagang- pedagang di Coastal Area, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau. Bantuan itu akan diserahkan Pemerintah Kabupaten Karimun kepada pedagang pada Minggu (15/1/2023).

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, bantuan diberikan itu bertujuan untuk menata dan mempercantik kawasan Coastal Area, khususnya area yang baru saja selesai direvitalisasi.

“Hari ini saya meninjau gerobak yang baru diselesaikan pengerjaanya oleh Dinas Perdagangan. Ini akan diserahkan kepada pedagang pada Minggu nanti, jumlahnya ada 38 unit,” kata Rafiq ditemui di Coastal Area, Jumat (13/1/2023).

Rafiq menjelaskan, sebanyak 38 unit gerobak ini diperuntukkan untuk pedagang di Coastal Area, dengan pembagian 20 unit untuk pedagang Hall B dan 18 Unit untuk Hall A. Sementara untuk 100 unit tenda, akan diserahkan kepada pedagang- pedagang di sepanjang Coastal Area.

“Untuk gerobaknya itu sistem pinjam pakai, ada regribusinya, angkanya masih sama seperti sebelumnya. Sedangkan untuk tenda itu gratis, nanti sebagian juga akan diberikan kepada pedagang yang berjualan saat CFD,” katanya.

“Harapan kita dengan bantuan ini, Coastal Arwaakan lebih baik, indah, asri dan lebih nyaman untuk masyarakat,” katanya.

Editor: Gethya Nabilla

artikel terbaru