Musrenbang di Kelurahan Bengkong Indah, Jefridin : Walikota Batam Berikan Perhatian Penuh Terhadap Pembangunan di Semua

Normalita Vinska

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid hadir mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi pada musrenbang di Kelurahan Bengkong Indah, Kecamatan Bengkong. Turut hadir serta Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina serta sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemko Batam.

Jefridin mengungkapkan musrenbang merupakan bagian penting dalam penyusunan perencanaan pembangunan. Digelar mulai tingkat kelurahan, kecamatan hingga tingkat kota.

“Dalam kesempatan ini izinkan saya menyampaikan salam dari bapak Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, yang berhalang hadir karena ada tamu dari Malaysia,” kata Jefridin.

Namun, kendati demikian ditegaskan bahwa apa yang menjadi usulan masyarakat maupun RT/RW dalam musrenbang ini akan tetap menjadi perhatian Pemko Batam.

Karena, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi selama ini memang konsen terhadap pembangunan di semua sektor. Tidak hanya infastruktur utama saja, tapi juga sampai di wilayah pemukiman warga.

“Pak Wali terus berkomitmen, selain melaksanakan perencanan yang dirancang Pemko Batam (top down), juga menerima usulan masyarakat dari bawah (button up),” katanya.

Itu sebabnya, pada tahun 2024 mendatang anggaran PSPK di tingkatkan dari Rp3 miliar menjadi Rp3,5 miliar. Tujuannya tidak lain adalah agar pembangunan infrastruktur pemukiman juga dapat berjalan.

“Kebijakan ini murni dari Pak Wali, karena beliau ingin pembangunan semua sektor berjalan beriringan yang disinkronkan dengan RPJMD,” katanya.

Pada kesempatan itu, ia juga meminta dukungan seluruh elemen masyarakat dalam proses pembangunan yang di lakukan Pemko Batam dan BP Batam serta bersama menjaga keamanan dan ketertiban.

“Tentu kami minta dukungan seluruh elemen masyarakat bersama menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga Kota Batam tetap kondusif sebagai upaya menarik kedatangan investor dan wisman,” tutupnya.

Editor: Pangestu Abi

artikel terbaru