LANUD Raden Sadjad Go to School Sosialisasi Penerimaan CASIS BINTARA TNI AU

Irvan Noor

MAN 1 NATUNA kedatangan tamu dari Pangkalan TNI Angkatan Udara (LANUD) Raden Sadjad Natuna. Tujuan kedatangan dari Lanud Raden Sadjad adalah melakukan Sosialisasi Penerimaan "CASIS BINTARA TNI AU GEL. I A/51 TA 2023 " yakni kegiatan kampanye untuk penerimaan CASIS (Calon Siswa)  Bintara TNI AU, terkait persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendaftar dan bergabung dalam satuan TNI AU bagi siswa/i kelas XII MAN 1 NATUNA. Rabu, 8 Februari 2023

Sebelum kegiatan dimulai, seluruh siswa/i kelas XII diminta untuk berdiri dan berbaris terlebih dahulu. lalu kegiatan sosialisasi diawali dengan kata sambutan dari WAKA Kurikulum yakni Ibu Fuji Rohyatin, S.Pd dalam sambutannya,  beliau mengingatkan kepada siswa/i agar dapat mendengarkan apa yang akan disampaikan dengan baik dan seksama, dan meminta maaf apabila terdapat perilaku siswa/i yang kurang berkenan.

Materi sosialisasi disampaikan oleh Bapak Letda A. Wahyudi. Beliau menyampaikan seperti apa saja syarat pendaftaran dan kepada siapa kita harus mengantarkan berkas-berkas pendaftarannya. Adapun persyaratan yang harus dipenuhi yakni sehat jasmani dan rohani, lulusan SMA/MA dan SMK berusia paling rendah 17 tahun 9 bulan dan paling tinggi 22 tahun saat pendaftaran.

Dengan sosialisasi ini, beliau berharap akan banyak siswa/i dari MAN 1 NATUNA yang ingin bergabung di TNI AU. Setelah mendengarkan sosialisasi mengenai pendaftaran, siswa diajak untuk menyaksikan sebuah tayangan yang berisikan pengenalan dasar mengenai TNI Angkatan Udara. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama.

Editor: Jahziel

artikel terbaru