Seleksi Tilawatil dan Hadist 2023 Resmi Dibuka Walikota Kota Batam

Abdul Khoir

Walikota Batam Muhammad Rudi membuka acara Seleksi Tilawatil dan Hadist (STQH) IX tingkat Kota Batam yang diselenggarakan di lapangan Sepak Bola Usman Harun, Sei Beduk pada Jum’at (10 Maret 2023). Acara yang mengangkat tema Melalui STQH ke-9 Tahun 2023, Kita Wujudkan Batam Sebagai Bandar Dunia Madani Modern dan Sejahtera menuju Batam Kota Baru berlangsung cukup meriah dengan sejumlah penampilan hingga defile dari masing – masing khalifah kecamatan.

"Melalui STQH ke-IX Tahun 2023, Kita Wujudkan Batam Sebagai Bandar Dunia Madani Modern dan Sejahtera menuju Batam Kota Baru,”ujar Muhammad Rudi dikutip kepri.kemenag.go.id pada (Sabtu, 11 Maret 2023).

Kegiatan ini rencanakan akan berlangsung selama 5 hari yang dimulai dari tanggal 10 Maret hingga 15 Maret 2023. Beberapa cabang lomba yang dipertandingkan antara lain cabang tilawah al qur’an, cabang hafidz al qur’an dan cabang muhasabah hadist nabi.

Sekedar informasi, acara STQH IX ini disiarkan langsung melalui kanal YouTube Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Batam.

Ditemui di kesempatan yang sama, Ketua Panitia STQH IX Kota Batam, Jefridin Hamid, mengungkapkan, kegiatan STQH ini adalah sebagai wahana silaturahmi memperkuat ukhwa islamiah dan watoniah serta memperkuat pemahaman masyarakat dalam memehami Al-Qur’an dan Hadits.

“Semoga dengan kegiatan ini, terbinanya masyarakat qurani dan berakhlakul karimah,”ujarnya dikutip kepri.kemenag.go.id pada (Sabtu, 11 Maret 2023).

Dirinya menambahkan, dalam STQH IX Batam ini memperlombakan beberapa kategori anatara lain adalah kategori anak-anak, kategori dewasa, lomba qasidah rebana, dan stand bazaar.

Adapun kategori lainnya yaitu, kategori 1 juz tilawah, kategori 5 juz tilawah, kategori 10 juz, kategori 20 juz, kategori 30 juz, kategori tafsir bahasa arab, kategori hafalan 100 hadits, dan kategori hafalan 500 hadits.

“Peserta yang ikut STQH IX merupakan peserta terbaik se-kecamatan di Kota Batam dengan total 240 orang,”tandasnya.

.

 

 

 

 

Editor: Abdul Khoir

artikel terbaru