Permudah Daftarkan Ormas, Diskominfo bersama Badan Kesbangpol Luncurkan Aplikasi Silelapormas

Abdul Khoir

Sebagai bentuk dukungannya terhadap program Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dalam transformasi pelayanan publik digital, Diskominfo (Dinas Komunikasi dan Informatika) Batam, Badan Kesbangpol (Badan Kesatuan Bangsa dan Politik) meluncurkan aplikasi baru bernama Silelapormas pada Selasa (14/3/2023).

Kabid Penyelenggaraan E-Government, Diskominfo Batam, Tyas Satria Manggala mengatakan aplikasi Silelapormas diharapkan mampu memberikan kemudahan bagi masyarakat, khususnya kepada organisasi masyarakat (ormas) dalam melakukan pendaftaran di Badan Kesbangpol.

“Aplikasi Silelapormas ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh Badan Kesbangpol dan ormas se-Kota batam,” katanya seperti dikutip mediacenter.batam.go.id Selasa (14/3/2023).

Sebelumnya, Badan Kesbangpol sempat melaksanakan kegiatan dialog interaktif ormas se-Kota Batam. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dan juga kepatuhan organisasi kemasyarakatan dalam penerapan peraturan menteri dalam negeri nomor 56, 57 dan 58 tahun 2017.

Undangan yang dihadiri Ketua, Sekretaris dan Bendahara Ormas perwakilan paguyuban daerah ini diharapkan dapat memberikan bekal keilmuan yang berkesinambungan bagi organisasi yang bersifat konstruktif.

Editor: Abdul Khoir

artikel terbaru