Dirlantas Polda Kepri Siapkan Pengamanan Jelang IdulFitri 1444 Hijriah

Abdul Khoir

Menjelang IdulFitri 1444 Hijriah, Dirlantas Polda Kepri bersama lintas instansi telah menggelar rapat koordinasi gabungan di Batam.

Rapat yang menghadirkan tim gabungan lintas sektor, Kepolisian, Jasa Raharja, dan Pemprov Kepri ini menghasilkan kesepakatan dalam pelaksanaan pengamanan hari raya nanti.

Dirlantas Polda Kepri, Kombes Pol Tri Yulianto mengatakan dalam rangka meminimalisir faktor utama penyebab buruknya kondisi keselamatan berlalu lintas, Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mendeklarasikan program _Decade Of Action For Road Safety_ 2011-2035 (DOA), Deklarasi aksi keselamatan jalan tersebut bertujuan untuk mengurangi jumlah korban meninggal dunia.

“Ke depan kita akan menghadapi perayaan Hari Raya Lebaran Idul Fitri 1444 H / 2023 M, untuk itu mulai dari sekarang kita harus mempersiapkan diri dan harus saling koordinasi agar pelaksanaan perayaan Lebaran tahun ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif,”ujarnya seperti dikutip TribunBatam.id pada Jum'at (24/3/2023).

Kombes Pol. Tri Yulianto, berharap selama pelaksanaan pengamanan hari raya IdulFitri 1444 Hijriah nanti, akan memberikan kenyamanan bagi para pengguna jalan.

“Tentunya harapan kita bersama pelaksanaan pengamanan Hari Raya Lebaran tahun ini bisa lebih baik lagi di bidang perencanaan agar terwujudnya keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas (kamseltibcarlantas),” ujar Dirlantas Polda kepri Kombes Pol. Tri Yulianto.

Editor: Abdul Khoir

artikel terbaru