Sembari Mengingat Bulan Suci Ramadhan Sudah di Depan Mata, OSIM MAN 1 Natuna Peringati "Nisfu Sya'ban"

Gethya Nabilla

OSIM MAN 1 NATUNA mengadakan kegiatan yasin bersama dalam rangka memperingati malam "Nisfu Sya'ban" yang dilaksanakan di Mushola Nurul Jannah. Nisfu Sya'ban merupakan sebuah kegiatan yang dilakukan pada pertengahan bulan Sya'ban yang menandakan juga bahwa bulan suci Ramadhan sudah berada di depan mata dan kita harus berusaha mempersiapkan diri untuk bertemu dengan bulan Ramadhan yang akan datang.

Kegiatan ini dimulai dengan pembacaan surat Yasin yang di bacakan 3 kali pengulangan, setelah sebelumnya melaksanakan shalat Maghrib berjamaah. Kegiatan pembacaan Yasin dipimpin oleh Ustad Budi Nurhamid,S.pd.I Gr.

Sebelum membacakan surah Yasin bersama-sama, beliau juga menyempatkan diri untuk menyampaikan beberapa kemuliaan pada malam Nisfu Sya'ban yakni "semua doa yang dipanjatkan niscaya akan dikabulkan oleh Allah SWT". Oleh karena itu, beliau menghimbau para jamaah agar doa meminta kesehatan sehingga  bisa bertemu dengan bulan Ramadhan yang sudah didepan mata, dilimpahkan rezeki yang berkah, dan meminta keteguhan dalam iman agar diberikan ketetapan untuk senantiasa beribadah kepada Allah terutama di bulan Ramadhan yang akan datang.

Kegiatan ini dihadiri oleh para siswa/i MAN 1 NATUNA, ketua komite, majelis guru beserta anggota OSIM yang mempersiapkan dan membantu demi kelancaran kegiatan ini.

Setelah pembacaan Yasin, ustad  Budi Nurhamid,S.Pd.i Gr. juga mengajak para jama'ah untuk membacakan shalawat bersama-sama hingga azan isya dikumandangkan lalu dilanjutkan dengan sholat Isya berjamaah dan kegiatan di akhiri dengan makan ketupat bersama-sama.

Editor: Anindita Sekar

artikel terbaru