HUMAS MAN 2 NATUNA HADIRI PERTEMUAN TIM HUMAS SE-KEPRI DI KANWIL KEMENAG KEPULAUAN RIAU

Gethya Nabilla

Ketua Kelompok Kerja Humas melalui Kanwil Kemenag Kepri Mengundang Humas yang berada di bawah naungan Kementerian Agama Kepulauan Riau untuk dapat hadir dalam Workshop dan Diskusi Kehumasan yang dilaksanakan di Kantor Wilayah Kementerian Agama Kepulauan Riau. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberikan motivasi dan saling bertukar pikiran mengenai pengembangan dan kemajuan Humas kemenag Kepri.

Dengan semangat yang sama, yakni membangun humas MAN 2 NATUNA yang lebih baik, MAN 2 NATUNA turut mengirimkan perwakilan untuk mengikuti kegitan Workshop dan Diskusi Kehumasan ini, MAN 2 NATUNA mengutus Noer Iskandar, S.Pd sebagai perwakilan dan juga merupakan tim Humas yang berada di MAN 2 NATUNA.

Kegiatan dilaksanakan selama 2 Hari dari tanggal 6-7 Maret 2023 di Aula DWP Kanwil Kemenag Kepri. Hari Pertama diisi dengan kegiatan Pembukaan dan Pelatihan. Pelatihan terdiri dari beberapa materi yakni, OBS, Pewara (MC), Videografi, Pembuatan Naskah Berita.

Turut hadir Kakanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Riau dalam kegiatan ini dengan tujuan memberikan motivasi kepada seluruh anggota humas kemenag se Provinsi Kepri. Kegiatan Workshop dan Diskusi kehumasan ini mengangkat tema Strategi dan Peran Humas Kemenag dalam Memberikan Layanan Informasi kepada Publik.

“Humas itu bukan hanya corong, tapi humas harus mampu memastikan jangan sampai ruang publik kita diisi dengan berita Hoax atau isu yang tidak terklarifikasi. Bahkan cenderung merusak sendi kehidupan beragama di Tanah Air”. ujar Mahbub Daryanto selaku kakanwil Kemenag Kepri.

Pada Hari kedua kegiatan dilaksanakan di Pulau Penyengat denan tujuan praktek langsung membuat Vlog dan beritaa seputar Pulau Penyengat, jadi masing-masing peserta workshop memikirkan dan membuat ide konten apa yang bisa dipublish dari kegiatan berrkunjung ke Pulau Penyengat.

Endang Firdaus, S.Ag selaku Kepala MAN 2 NATUNA berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini, bisa menambah semangat dan motivasi tim Humas MAN 2 NATUNA untuk tetap eksis memberikan informasi dan mengisi ruang publik dengan berita-berita mengenai MAN 2 NATUNA.

Editor: Pangestu Abi

artikel terbaru