Pecahkan Masalah PPDB di Batam, Pemprov Kepri Bangun Empat Sekolah di Tahun Ini

Abdul Khoir

Sebanyak empat Unit Sekolah Baru (USB) dipastikan akan dibangun oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri) di kota Batam pada tahun 2023 ini.

Empat sekolah baru di Batam ini di antaranya dua sekolah tingkat SMA, satu SMK, dan satu SLB.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengungkapkan pembangunan empat sekolah baru ini merupakan bentuk solusi dari persoalan saat Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) di Batam yang selalu terjadi di setiap tahunnya.

“Program pembangunan USB di tahun 2023 itu merupakan salah satu langkah yang sedang dipacu pengerjaannya. Ini juga merupakan bentuk kesungguhan perhatian Pemprov Kepri terhadap dunia pendidikan di Kota Batam,”katanya seperti dikutip TribunBatam.id pada Senin (27/3/2023).

Selain sekolah baru, pembanguan akan dibarengi dengan penambahan Ruang Kelas Baru (RKB), ruang laboratorium, ruang guru, ruang OSIS dan sarana penunjang pembelajaran yang lain.

“Tahun anggaran 2022 lalu, Pemprov Kepri telah selesai membangun sebanyak 116 RKB di kota Batam, dibarengi dengan pembangunan ruang praktek siswa (RPS), ruang laboratorium biologi, fisika, kimia dan ruang OSIS,”ujar Gubernur Ansar.

Kepala Dinas Pendidikan Kepri, Andi Agung menjelaskan, pembangunan empat USB di Batam dengan rincian SMAN 29 Batam, menelan anggaran berkisar Rp 2,250 miliar dan SMAN 30 Batam dengan anggaran yang kurang lebih sama.

Editor: Abdul Khoir

artikel terbaru