4 Rekomendasi Hotel di Batam, Sajikan Menu Lezat Berbuka Puasa

Abdul Khoir

Buka puasa bersama menjadi momen pengalaman yang berkesan dan paling ditunggu sepanjang bulan Ramadan. Setelah seharian menahan lapar dan haus, tak jarang bagi sebagian orang, banyak yang memilih tempat makan favorit mereka untuk menikmati kelezatan dari menu hidangan berbuka.

Mengunjungi gerai restoran atau outlet food & beverage milik hotel pun menjadi pilihan tepat untuk tempat berbuka puasa yang nyaman.

Dilansir detikSumut, berikut ini ada beberapa rekomendasi hotel yang bisa Anda pilih sebagai tempat untuk berbuka puasa bersama teman, sahabat, keluarga atau kolega.


1. Harris Resort Barelang

Hotel dengan nuansa pantai dan pemandangan Jembatan Barelang Batam ini menawarkan promo menarik untuk buka puasa selama Ramadan. Promo buka puasa mulai dari 23 Maret hingga 20 April 2023 di Harris Café.

Paket harga yang ditawarkan per orang adalah berkisar dari Rp 198.000 dan anak-anak usia 5 tahun hingga 11 tahun Rp 98.000nett/anak. Para tamu bisa menikmati suasana buka puasa mulai jam 18.00 WIB sampai 21.00 WIB.

Menu buka puasa yang sediakan Harris Resort Barelang Batam ini cukup bervariasi antara lain; Kurma, Kolak Pisang, Aneka Bubur, Jajanan Pasar, Gado-gado, Pasta, Nasi Kapau Rendang Ayam, Gulai Tambusu. Kemudian ada menu dari Timur Tengah, menu dari Singapore Nasi Hainan, menu dari Jembatan Barelang satu seperti Sate Padang, Siomay Batagor, Jagung Manis Bakar, Puding, Buah-buahan dan masih banyak lagi.

2. Hotel Golden View

Paket berbuka puasa untuk pengunjung di Hotel ini terbilang cukup ramah di kantong. Harganya berkisar Rp 79 ribuan per orang. Golden View Hotel menyajikan beragam menu buka puasa seperti takjil, aneka jajanan pasar dan makanan berat yang tentunya menggugah selera.

Golden View Hotel juga menawarkan promo menginap dengan paket sahur dan berbuka di harga Rp 480 ribu. Kemudian menginap dengan paket sahur saja harganya Rp 400 ribu dan jika hanya menginap saja maka bisa dijangkau dengan harga Rp 300 ribu.

3. Hotel Santika

Hotel Santika Batam juga menawarkan aneka hidangan tradisional sebagai menu berbuka. Tempat tersebut merupakan salah satu rekomendasi berbuka puasa yang berada di tengah Kota Batam di wilayah Batam center.

Restoran Gurindam milik Hotel Santika ini mulai dibuka pada Sabtu 25 Maret hingga Jumat 21 April 2023 mendatang. Kapasitas restoran Hotel Santika Batam itu sendiri memiliki ruangan, tertutup (indoor), terbuka (outdoor), serta VIP room yang mampu menampung 30 hingga 150 orang.

Selain itu makanan yang direkomendasikan di hotel tersebut yaitu makanan khas tradisional, 10 jenis gorengan nusantara, dan makanan internasional khas Turki. Kemudian berbagai kue jajanan pasar khas nusantara juga disediakan.

Untuk berbuka puasa di hotel ini, pengunjung mengeluarkan biaya Rp 165 ribu per orang dan gratis 1 orang untuk pemesanan 10 orang, serta diskon 50 persen untuk anak kecil.

4, Nongsa Point Marina

Nongsa Point Marina & Resort, Nongsa, Batam, menawarkan Paket berbuka puasa untuk pengunjung. Paket berbuka puasa di Nongsa Point Marina & Resort berlangsung dari tanggal 24 Maret sampai dengan 20 April 2023, mendatang.

Lokasi berbuka puasa berada di sepanjang Boardwalk Nongsa Point Marina. Dari sana pengunjung bisa menikmati suasana tenggelamnya Matahari dan yacht yang terparkir di dermaga, dan tak ada di tempat lainnya di Batam.

Resort itu menawarkan puluhan jenis makanan diantaranya tersedia kambing guling, hingga berbagai macam sate. Setiap harinya ada 40 macam makanan untuk pengunjung. Pengunjung bebas memilih semua hidangan yang disajikan.

Setiap pembelian paket berbuka puasa seharga Rp 178 ribu per orang nantinya, maka Rp 10 ribunya langsung disisihkan untuk santunan anak yatim. Sedangkan untuk anak-anak umur 5-11 tahun harganya di diskon jadi setengah harga dan di bawah 5 tahun gratis. Serta apabila beli 10 paket gratis 1 orang.

Editor: Abdul Khoir

artikel terbaru