Ramadhan 2023, Pramuka MTs Negeri 1 Batam Berbagi Takjil

Wulandari Astiani

Pramuka MTs Negeri 1 Batam kembali menunjukkan konsistensinya dalam menjalankan program kerja pada bulan Ramadhan. Mengusung tema “Pramuka Berbagi” Pramuka MTs Negeri 1 Batam menggelar bakti sosial berupa Pembagian takjil dilampu merah simpang Gogo Mart Bengkong Aljabar.

Kegiatan Pramuka berbagi sudah menjadi program kerja yang diselenggarakan Dewan Penggalang Pramuka MTs Negeri 1 Batam. Pada kegiatan tersebut terdapat 120 kotak takjil yang dibagikan kepada masyarakat disekitar kawasan lampu merah Gogo Mart. Tak hanya pembagiaan takjil, kegiatan tersebut dilanjutkan penampilan bakat dari anggota Pramuka, buka bersama dan Sholat terawih berjamaah di Masjid Baitul Ilmi.  Kegiatan tersebut digelar dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes).

“Melalui kegiatan ini, diharapkan Anggota Pramuka MTs Negeri 1 Batam bisa menerapkan dasa dharma terutama dasa dharma kedua yaitu cinta alam dan kasih sayang sesama manusia” ujar Samsul Fahrozi pembina Pramuka MTs Negeri 1 Batam.

Tidak hanya diikuti Anggota Pramuka MTs Negeri 1 Batam yang aktif namun alumni dari beberapa generasi juga ikut menghadiri kegiatan tersebut. Hal ini menunjukkan kebersamaan dan tali silaturahmi yang tetap dijaga antara alumni dan anggota pramuka saat ini.

Editor: Anindita Sekar

artikel terbaru