BRIN Laksanakan Pengumpulan Data Survey Lapangan KUB di Batam

Wulandari Astiani

Puslitbang Bimas Agama dan Layanan Keagamaan Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI melalui Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) mendatangi Kantor Kemenag Kota Batam, dalam rangka melaksanakan pengumpulan data survey Kerukunan Umat Beragama tahun 2023.

Di Aula Mini lantai 2 Kantor Kemenag Batam, Ahsanul Khalikin dari BRIN langsung bertemu dengan 10 orang enumerator yang akan membantu peneliti dalam pengumpulan data di lapangan.

Ahsanul Khalikin menyampaikan bahwa pengumpulan data survey Kerukunan Umat Beragama tahun 2023 ini untuk mengetahui dan mengukur angka kerukunan umat beragama di Indonesia.

Setiap Provinsi diambil 400 orang responden. Provinsi Kepri terpilih dua kota dan dua kabupaten yakni Kota Batam, Kota Tanjungpinang, Kabupaten Karimun dan Kabupaten Kepulauan Anambas.

"Jadi setiap Kabupaten Kota mendapatkan sampel sebanyak 100 orang responden.” terangnya.

"Masing-masing enumenator berkewajiban menyebarkan 10 angket dengan ketentuan 5 laki-laki dan 5 orang perempuan sebagai responden dengan diacak terlebih dahulu menggunakan rumus excel" tambahnya.

Terpisah, Kasubbag TU berharap kepada 10 orang enumenator yang diberi kepercayaan untuk melakukan pengumpulan data di lapangan agar bekerja dengan sebaik-baiknya sesuai arahan dari Peneliti BRIN.

"Laksanakan tugas dengan baik-baiknya, semoga berjalan lancar dan tidak ada kendala,"harapnya.

Editor: Hikmat Rabbbani

artikel terbaru