Pesantren Kilat Ramadhan 1444H/2023M MAN Batam Resmi Dibuka

Pangestu Abi

Madrasah Aliyah Negeri Batam resmi membuka kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan 1444H/2023M. Kegiatan dibuka secara langsung oleh Kepala MAN Batam yang dilaksanakan di Mesjid Al-Ghaffar MAN Batam lantai dua dengan diikuti oleh Guru, Karyawan, dan Siswa-siswi MAN Batam.

Pesantren kilat ramdhan MAN Batam dilaksnakan selama tiga hari mulai dari hari Rabu (29/03) hingga hari Jumat (31/03). Kegiatan pesantren ramadhan diisi dengan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk memberikan edukasi yang lebih mendalam lagi kepada para peserta didik terkait syariat-syariat islam serta moderasi beragama.

Metode yang digunakan dalam pemberian materi bervariatif mulai dari cerama/tausiah, praktek lapangan, hingga pelatihan pendidikan karakter yang dikemas dalam kegiatan Malam Binda Iman dan Taqwa (MABIT) dan diselenggrakan oleh oleh ESQ Training.

Kepala MAN Batam, Khairina, selaku peanggung jawab kegiatan menyampaikan harapan dan target dari penyelenggaraan kegiatan pesantren ramadhan di MAN Batam.

“Ibu berharap anak-anak ibu dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, agar menambah wawasan terkhadap khazanah keislaman ananda yang dapat menjadi bekal ananda sekalian di kemudian hari. Untuk panitia saya ucapkan selamat bertugas selama tiga hari kedepan, kita sama-sama berdoa semoga kegiatan berjalan lancar, aman tanpa ada kendala yang berarti”.

Pada hari kedua pelaksanaan, peserta didik akan menginap di MAN Batam. Mulai dari selesai ashar, peserta didik akan melaksanakan buka puasa bersama, tarawih bersama, sahur bersama, dan diisi dengan MABIT.

Editor: Gethya Nabilla

artikel terbaru