MTs USB Filial MTsN 1 Batam Menggelar Pesantren Kilat Ramadan 1444H

Normalita Vinska

Madrasah Tsanawiyah Unit Sekolah Baru (MTs USB) Filial MTs N 1 Batam yang beralamat di Jalan Utama Sei Binti, Kecamatan Sagulung, Kota Batam  mengadakan kegiatan Pesantren Kilat. Kegiatan pesantren kilat diikuti oleh seluruh siswa-siswi MTs USB. Di mulai pukul 08.00-11.00 WIB, kegiatan Pesantren Kilat dilaksanakan di Musala MTs USB Senin.

Beberapa agenda dilaksakanakan pada pelaksanaan kegiatan pesantren kilat tersebut seperti, Salat Duha, Tilawah Qur’an, serta pemberian materi. Salat Duha dilaksanakan pukul 08.21 di Musholla MTs USB. Dilanjutkan dengan Tilawah Qur’an pada pukul 09.00 di kelas masing-masing dan dipandu langusung oleh wali kelas masing-masing.

Kegiatan terakhir pemberian materi yang dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama untuk siswa dan sesi kedua untuk siswi. Pemberian materi pertama dilakukan pukul 09.43 dan dilanjut sesi kedua pada pukul 10.22. Kegiatan pemberian materi pesantren kilat juga dilaksanakan di musala MTs USB.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat keimanan siswa/siswi MTs USB selama bulan suci Ramadhan. Seneng banget! Walau hari hujan tadi pagi, tapi tetap senang bisa ketemu teman sekelas, padahal cuman gak ketemu seminggu tapi kangen banget sama mereka. Jadi gak bosen deh puasanya hari ini. Pokoknya seru banget deh.

Rangkaian agenda acaranya juga keren, dari mulai salat duha dan tadarus qur’an sampai penyampaian materi semuanya seru banget pokoknya. Best deh hari ini, ujar salah satu siswa MTs USB.

Intinya, kegiatan pesantren kilat ini memang mengasyikan dan membuat semangat para siswa yang mengikutinya.

Editor: Fikriani

artikel terbaru