Roti Jala, Hidangan Khas Melayu Yang Jadi Incaran Pemburu Takjil di Batam

Abdul Khoir

Hidangan khas Melayu, roti jala kini banyak diburu sebagai camilan buka puasa. Halitu terlihat di bazar Batam Wonderfood & Art Ramadan yang berlokasi di Taman Dang Anom, Batam Center.

Kudapan yang biasanya dimakan bersama kuah kari itu dirasa cocok sebagai menu takjil masyarakat Batam.

“Kuah karinya pekat banget, karinya khas melayu. Harganya dijual Rp 25 ribu,” ungkap Pemilik Roti Jala Mama, Farah, seperti dikutip dari Tribunnews, Jumat (31/3).

Diungkapkannya, hidangan yang dijual Farah tersedia dua rasa yakni roti jala dengan kuah kari serta roti jala dengan kuah durian.

Batam Wonderfood & Art Ramadan 2023 diungkapkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam Ardiwinata menjadi destinasi wisata kuliner saat Ramadan di Batam.

Dia juga menyebut acara ini dimeriahkan oleh ratusan tenant yang menyajikan beragam takjil hingga kuliner.

“Macam-macam ada putu piring, bakso, pisang ijo, barongko, bakso, kebab, ayam bakar, es campur, asinan, seblak dan masih banyak lagi,” tambah Ardiwinata.

Dia juga mengungkapkan makanan dan minuman di bazar yang diselenggarakan sejak 21 Maret hingga 16 April 2023 itu dinyatakan aman dari kandungan yang membahayakan kesehatan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) kota Batam.

“Alhamdulillah, BPOM menyatakan makanan di sini layak dikomsumsi. Tenant kita mengutamakan mutu dan kesehatan yang dijual untuk pengunjung,” tandasnya.

Editor: Abdul Khoir

artikel terbaru