Bertabur Hadiah Dalam Sanlat Salimah

Resta Apriatami

Dalam rangka penutupan kegiatan pesantren kilat yang diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang Salimah Seri Kuala Lobam diadakan lomba Ranking 1 bagi ibu-ibu anggota majelis taklim di sekitar Seri Kuala Lobam.

Kegiatan dilaksanakan di masjid Ar Raudah Tanjung Permai pada Ahad, 26 Maret 2023. Para ibu peserta sangat bersemangat untuk ikut lomba ranking 1. Soal-soal yang disampaikan adalah tentang materi yang sudah disampaikan selama 3 hari pesantren kilat.

Materi tentang cara meraih keberkahan Ramadhan, fiqih puasa, cara mengatur keuangan selama Ramadhan dan materi keislaman lainnya. Sebelum lomba dimulai disampaikan juga pesan dan kesan jamaah. Pada kesempatan itu, Yuli Haryanti selaku penyuluh SKL dan Ketua Permata Tanjung Permai menyampaikan bahwa kegiatan Sanlat ini sangat bermanfaat.

Selama Ramadhan harus memanfaatkan waktu sebaik mungkin, salah satunya mencari ilmu di Sanlat ini. “Bukan hanya di bulan Ramadhan saja ilmunya kita terapkan, tapi setelah Ramadhan pun harus kita lakukan juga, misalnya dalam pengelolaan keuangan kita harus bisa menabung,” pesannya.

Dalam pelaksanaan lomba ranking 1, diambil 3 juaranya masing-masing mendapat hadiah dari panitia. Dan bagi peserta yang lain juga mendapatkan hadiah setelah bisa mejawab pertanyaan dari panitia. Hadiah khusus diberikan kepada jamaah yang berusia lebih dari 60 tahun.

“Sesuatu yang membuat kita lebih semangat lagi untuk mencari ilmu. Tetap semangat, tebar kebaikan dan keberkahan kapanpun dan dimanapun,” ujarnya.

Editor: Jahziel

artikel terbaru