TPQ Nurul Falah Kundur Utara Gelar Kuliah Shubuh Ramadhan 1444 H untuk Tingkatkan Pemahaman Santri

Gethya Nabilla

TPQ Nurul Falah Kundur Utara, sebuah lembaga pendidikan keagamaan di Desa Teluk Radang, menggelar Kuliah Shubuh Ramadhan 1444 H di Masjid Jami Nurul Falah. Kegiatan ini diadakan setiap Senin sampai Jumat selama bulan Ramadhan dan diikuti oleh 106 orang peserta.

Kegiatan diawali dengan pembacaan sholawat dan puji-pujian sebelum adzan shubuh, dilanjutkan dengan sholat qabliyah shubuh, sholat shubuh berjamaah, kuliah shubuh yang berisi tausyiah, dan diakhiri dengan doa.

Kepala TPQ Nurul Falah, Chandra Wahidin, mengatakan bahwa kegiatan Kuliah Shubuh secara tidak langsung dapat memberikan efek positif bagi para santri. Dengan mencatat hasil kuliah subuh, para santri dapat teringat apa yang telah dicatatnya dan menambah ilmu agama Islam yang dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, kegiatan ini dapat membantu para santri untuk tidak tidur selepas makan sahur dan mendapatkan pahala.

Kegiatan Kuliah Shubuh Ramadhan di TPQ Nurul Falah Kundur Utara ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman para santri tentang ajaran agama Islam dan mengembangkan kebiasaan baik dalam beribadah.

Editor: M Aditya

artikel terbaru