Pasraman Kilat BWS Bintan Sukses Digelar

Gethya Nabilla

Pasraman Brahma Widya Satwika (BWS) Kabupaten Bintan menyelenggarakan kegiatan Pasraman Kilat di Lingkungan Pasraman. Pelaksanaan Pasraman Kilat tersebut akan dilaksanakan selama dua hari, Sabtu dan Minggu, 1 dan 2 April 2023.

Hadir dalam acara Pasraman Kilat tersebut Pembimas Hindu, Ketut Suardita dan Penyuluh Agama Hindu, Purwadi, Ketua PHDI Kabupaten Bintan Made Sudana, Ketua Pasraman JSB Putu Yoga Sugama beserta para guru Pasraman BWS Kabupaten Bintan serta Penyuluh Agama Hindu Non PNS Made Maharta.

Siswa yang hadir dalam kegiatan tersebut berjumlah 32  orang. Kegiatan yang dipandu oleh Purwadi, didahului dengan persembahyangan bersama yang dipimpin oleh Pinandita JM Nyoman Wiarta.

Dalam kesempatan itu, Pembimas Hindu, Ketut Suardita mengajak siswa pasraman untuk mengimplementasikan Moderasi Beragama melalui ajaran Wasu Daiwa Kutumbhakam yang bermakna semua makhluk adalah bersaudara dan Tat Twam Asi baik di lingkungan rumah, sekolah maupun masyarakat, sekaligus membuka secara resmi kegiatan Pasraman Kilat tersebut.

Dan acara puncaknya adalah bermain sambil belajar dalam team work untuk terciptanya kesatuan dalam persatuan guna membangun karakter tanpa perbedaan dan membedakan antara kelas yang satu dengan kelas yang lainnya. Pada kegiatan ini dipandu sepenuhnya oleh Purwadi selaku Penyuluh Penyuluh Kanwil Kemenag Kepri.

Sementara para hari kedua akan diisi kegiatan praktek tentang upacara dan upakara khususnya dalam pembuatan sarana dan prasarana persembahyangan pada saat Purnama, Tilem dan hari-hari suci agama Hindu lainnya.

artikel terbaru