PAI Bintan Timur Pimpin Pembacaan Doa Pleno Terbuka

Gethya Nabilla

Penyuluh Agama Islam Kecamatan Bintan Timur ustadz Muhammad Abdul Qodir Harahap memimpin pembacaan doa dalam acara rapat pleno terbuka penetapan rekapitulasi daftar perubahan pemilih hasil pemutakhiran pemilu serentak 2024 oleh PPS Sungai Lekop di aula Kantor Lurah Sungai Lekop.

Dalam rapat pleno terbuka tersebut selain unsur PPS Sungai Lekop, hadir juga sebagai peserta Pengawas kelurahan/desa Sungai Lekop ustadz Qodir, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Lurah Sungai Lekop, petugas pantarlih dan perwakilan partai politik peserta pemilu tingkat kelurahan Sungai Lekop. Sebelum acara rapat pleno dibuka, ustadz Qodir yang merupakan PKD dan juga Penyuluh Agama Islam Bintan Timur diminta memimpin pembacaan doa, yang mana dalam doa tersebut ustadz Qodir memohon kepada Allah SWT agar diberikan kesehatan dan keselamatan bagi semua petugas penyelenggara pemilu agar dapat mengemban amanah bangsa dan negara. Lebih lanjut dalam doanya memohon kepada sang pencipta agar bangsa dan negara Indonesia dilindungi dan diberkahi Allah SWT, yang diaminkan semua peserta rapat pleno.

Setelah pembacaan doa maka dilanjutkan pembukaan rapat pleno terbuka penetapan rekapitulasi daftar perubahan pemilih hasil pemutakhiran oleh Ketua PPS Sungai Lekop Muhammad Ferdiansyah. Dalam keputusan yang dibacakan jumlah TPS di wilayah kelurahan Sungai Lekop 25 TPS dengan jumlah pemilih aktif 7.096 orang, pemilih baru 194 orang, pemilih tidak memenuhi syarat 152 orang, perbaikan data pemilih 449 orang dan pemilih potensial non KTP-el 230 orang.

Tepat pukul 17.15 WIB acara rapat pleno terbuka ditutup dan diakhiri dengan penyerahan dokumen berita acara dan rekapitulasi kepada masing-masing perwakilan parpol peserta pemilu, PKD dan PPK Bintan Timur dan foto bersama.

artikel terbaru