Bupati Bintan Safari Ramadhan di Masjid Al Hidayah, Berikan Pesan Ini

Gethya Nabilla

Bupati Bintan, Roby Kurniawan melanjutkan safari Ramadhan 1444 H di Masjid Al Hidayah Toapaya. Dihadapan warganya itu, Bupati Bintan menyampaikan sejumlah pesan. Bupati berharap agar umat muslim mampu memanfaatkan momentum Ramadhan dengan baik.

Dia meminta warganya mendoakan agar pemerintah Kabupaten Bintan dapat melaksanakan program pembangunan tahun 2023 dengan lancar.
Beberapa program yang masih terus digalakkannya antara lain seragam sekolah gratis bagi siswa SD, SMP dan MTs, program anggaran 1 miliar untuk kredit mikro dengan bunga nol persen, dan lain-lain.

Pada tahun ini juga pemerintah mentargetkan pembangunan jalan lintas timur dengan anggaran Rp.60 miliar. Sementara itu pada kesempatan tersebut diberikan pula bantuan operasional masjid Rp.5 juta yang berasal dari CSR BSI Bintan.

Bupati juga menyerahkan dukungan bantuan dana untuk masjid yang berasal dari Gubernur Kepri sebesar Rp. 25 juta.

Sementara itu, safari Ramadhan juga diisi dengan tausiyah Ramadhan. Dalam tausiyahnya ustad Sofyan mengatakan Allah menginginkan kita selalu beribadah kepadanya. Namun dia menyayangkan masih banyak laki-laki yang punya kemampuan tapi enggan ke masjid. Sementara itu masih banyak Wanita yang tidak menutup auratnya.

“Tanda kebaikan diterima Allah maka dia akan dimudahkan melakukan kebaikan-kebaikan yang lainnya. Begitu juga sebaliknya. Ketika manusia berharap kepada seseorang maka akan diberikan rasa pedihnya, supaya berharap hanya kepada Allah. Semoga Allah istiqomahkan kita dlm ketaatan kepada-Nya,” ujarnya.

Editor: Ali M. Abidi

artikel terbaru