OSIS MTs Negeri Bintan Bagi-Bagi Takjil Di Kijang

Gethya Nabilla

OSIS MTs Negeri Bintan gelar acara pembagian takjil berbuka puasa di Bundaran Relief Antam Kijang, Senin, 3 April 2023 mulai pukul 17.00 WIB.

Agar tidak mengganggu lalu lintas di pusat kota Kijang itu, panitia penyelenggara terlebih dahulu berkoordinasi dengan Polsek Bintan Timur sehingga kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar.

Ketua OSIS MTs Negeri Bintan, M. Hisyam Nabil menjelaskan kegiatan ini merupakan program dari OSIS MTs N Bintan, yang bertujuan sebagai media berbagi rezeki kepada orang lain yang kurang mampu di bulan suci yang penuh berkah ini. Dan sebagai kampanye sosial mengajak orang lain yang mampu untuk bersedekah juga.

Efranelly, selaku pembina OSIS mengharapkan dengan kegiatan bagi-bagi takjil berbuka puasa, diharapkan akan tumbuh jiwa-jiwa sosial yang tinggi terhadap sesama.

“Akan tumbuh rasa keprihatinan terhadap mereka yang kurang mampu dan lebih membutuhkan,” ujar Efranelly.

Sementara itu, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, Jumaiyah mengatakan kegiatan sejenis tidak hanya digelar selama Ramadhan saja. Tapi dia berharap dapat dilaksanakan kapan saja.  

“Kita berharap menjadi program tahunan di bulan Ramadhan yang bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan. Supaya siswa belajar berbagi kepada sesama, menanamkan jiwa kepedulian sosial kepada anak- anak sehingga mereka terbekali rasa kemanusian,” imbuhnya.

Setelah membagikan takjil berbuka puasa sebanyak lebih dari 100 paket, para siswa dan guru MTs Negeri Bintan buka puasa bersama di Musala MTs Negeri Bintan.

Editor: Akbar Monte

artikel terbaru