Penyuluh Informasi Publik Gelar Giat di Bintan Timur

Airlangga Gandhi

Muhammad Abdul Qodir Harahap, Penyuluh Agama Islam Kecamatan Bintan Timur sekaligus penyuluh informasi publik Kominfo, memberikan penyuluhan kepada masyarakat khususnya umat Islam di Bintan Timur.

Ustaz Qodir, sapaannya, memberikan tausiyah di Masjid al Kautsar Perumahan Griya Indo Kencana Kelurahan Sungai Lekop. Dalam ceramahnya ustad Qodir memaparkan cara untuk mendapatkan derajat taqwa sebagai tujuan atau finishnya ibadah puasa yang disampaikan Allah dalam surah Al Baqarah : 183 yang maknanya “Wahai orang-orang yang beriman! Diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa”.

Lebih lanjut ustadz Qodir mengatakan ada tiga cara diantara memperoleh derajat taqwa.  Pertama, mendekatkan diri kepada Allah melalui ibadah salat wajib dan sunah. Kedua, perbanyak tilawah Al-Qur'an dan ketiga, perbanyak infak dan shodaqoh. “Insya Allah di bulan suci ini akan dilipatgandakan pahalanya,” terang ustadz Qodir.

Setelah materi keagamaan ustadz Qodir yang merupakan penyuluh informasi publik menyampaikan program pemerintah tentang BPJS Ketenagakerjaan. Qodir menjelaskan pemerintah mengharapkan agar semua masyarakat berpartisipasi aktif sebagai peserta mulai yang berusia 15 tahun hingga kurang dari 65 tahun.

Diantara yang dipaparkan ustadz Qodir hanya dengan Rp16.800,- per bulan maka peserta bukan penerima upah (BPU) sudah dapat jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian hingga Rp42 juta dan beasiswa untuk dua orang anak sampai sarjana S1.

Lebih lanjut dijelaskan dia, bagi masyarakat yang mau mendaftar sebagai peserta, seperti tukang ojek, jualan, mubaligh, dan sebagainya bisa menghubunginya di nomor HP. 081364453773.
“Insya Allah saya siap bantu daftarkan bapak dan ibu dan yang membutuhkan informasi silahkan hubungi saya,” ucap ustadz Qodir

Sementara itu, Kepala KUA Kecamatan Bintan Timur, Zulfahri sebagai mitra kerjanya merasa bangga dan senang bahwa penyuluh agama Islam di bawah binaannya juga lulus menjadi penyuluh informasi publik.

Editor: Ali M. Abidi

artikel terbaru