Ustaz Qodir Harahap Beri Tausiyah Cara Mendidik Anak agar Saleh dan Salehah

Wulandari Astiani

Muhammad Abdul Qodir Harahap atau yang lebih dikenal ustaz Qodir memberikan tausiyah cara mendidik anak agar menjadi pribadi yang saleh dan salehah di masjid Al Fatah.

Jamaah masjid Al Fatah yang berlokasi di Kp. Purwodadi RT 02 RW 09 Kelurahan Sungai Lekop terima siraman rohani cara tentang mendidik anak yang saleh dan salehah dari ustaz Muhammad Abdul Qodir Harahap sebagai Penyuluh Agama Islam dan juga Penyuluh Informasi Publik.

Dalam ceramahnya, ustadz Qodir memaparkan bahwa anak adalah amanah dari Allah SWT kepada kita yang diberikan dalam keadaan fitrah atau suci tanpa dosa. Maka kelak kita harus pertanggungjawabkan di hadapan Allah apakah kita mendidik dan mengajarkan mereka nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Kita harus bisa menjadi contoh dan madrasah bagi anak-anak kita dalam kehidupannya, maka kita harus memantaskan diri kita sebagai ayah atau ibu yang baik, saleh dan salehah bagi anak kita. Salat dan membaca Al Quran harus senantiasa kita contohkan pada mereka,” ujar Qodir.

Kedua, memberikan kasih sayang pada mereka agar mereka dalam tumbuh kembangnya mendapatkan kasih sayang dan cinta dari orang tuanya sehingga mereka tidak terjerumus pada pergaulan bebas. Berikan contoh pola hidup sehat bagi keluarga kita, cuci tangan yang bersih, berolahraga dan makanan yang seimbang.

Editor: M Aditya

artikel terbaru