Sajikan Menu Makanan Khas Sunda, Ini 5 Rekomendasi Restoran di Batam Dijamin Lezat!

Abdul Khoir

Saat bepergian ke suatu tempat mungkin di antara kalian kerap kali kehilangan selera makan karena suguhan kuliner yang tidak sesuai dengan ekspektasi. Di Batam, ada 5 rekomendasi restoran yang menyajikan makanan khas Sunda dan dijamin akan memanjakan lidah Anda dengan kelezatannya. Apa saja retoran tersebut? Simak ulasannya berikut ini;

  1. Rumah Makan Sunda Ibu Joko (4,4/5 bintang)

Rumah Makan Sunda Ibu Joko ini punya pilihan lauk dan sayur yang bervariasi, sehingga cocok sekali jika kamu ingin mendatanginya untuk sarapan, makan siang, ataupun makan malam. Harganya pun relatif terjangkau. lokasi Tlk. Tering, Kec. Batam Kota, Kota Batam, Kepulauan Riau 29444, namun saat ini informasi terupdate tempat ini pindah ke lokasi Pasir Ris Batam Center.Rumah Makan Sunda Ibu Joko ini punya pilihan lauk dan sayur yang bervariasi, sehingga cocok sekali jika ingin mendatanginya untuk sarapan, makan siang, ataupun makan malam. Lokasinya berada di Tlk. Tering, Kec. Batam Kota, Kota Batam, Kepulauan Riau 29444, namun saat ini informasi terupdate tempat ini pindah ke lokasi Pasir Ris Batam Center.

  1. Saung Sunda Sawargi (4,1/5 bintang)

Berlokasi di Jl. Engku Putri Batam Centre, rumah makan ini menyajikan beragam menu Sunda yang lezat dalam suasana yang nyaman. Saung Sunda Sawargi menawarkan layanan makan di tempat, bawa pulang, dan antar tanpa bertemu. Harga menu di restoran ini berkisar Rp 25.000 sampai Rp 95.000. Menu makanan yang tersedia disini di antaranya nasi ayam geprek, tumis kangkung belacan, ikan gurame goreng dan aneka menu lainnya.

  1. Batagor Aa Sawargi Regata (5,0/5 bintang)

Terletak di 43HW+9W4, waroeng ini spesialis dalam menyajikan batagor khas Sunda yang nikmat. Selain batagor, Waroeng A&A Batagor Ambu juga menawarkan menu Sunda lainnya. Tersedia layanan makan di tempat dan bawa pulang.

  1. Ikan Bakar Cianjur - Batam (4,4/5 bintang)

Berada di Jl. Engku Putri, rumah makan ini dikenal dengan hidangan ikan bakar yang lezat dan cita rasa khas Cianjur. Ikan Bakar Cianjur menawarkan layanan makan di tempat, bawa pulang, dan antar tanpa bertemu. Harga menu makanan disini berkisar dari Rp 55.000 hingga Rp 139.000. Menu hidangan yang tersedia seperti nasi goreng, sayur asem, sop iga, dan aneka menu ikan.

  1. Restoran Pondok Batam Kuring (4,2/5 bintang)

Terletak di Jl. Prambanan No.40, restoran ini menyajikan berbagai menu Sunda yang lezat dalam suasana yang nyaman dan asri. Pondok Batam Kuring menyediakan layanan makan di tempat dan bawa pulang. Harga menu makanan disini berkisar Rp 25.000 sampai Rp 125.000. Menu yang tersedia di antaranya pepes ikan, pepes jamur, kepala ikan Kakap, Cumi, nasi timbel, ikan Gurame goreng dan masih banyak lagi lainnya.

Bagaimana? Tertarik mencoba kelezatan menu kuliner khas Sunda saat berada di Batam?

Editor: Abdul Khoir

artikel terbaru