5 Rekomendasi Model Busana Muslim Pria Terbaru Tahun 2023

Abdul Khoir

Bagi masyarakat Indonesia yang mayoritas penduduknya adalah muslim, keberadaan busana muslim atau biasa disebut baju koko sudah tidak asing lagi. Busana ini memang dirancang khusus untuk laki-laki, baik anak-anak hingga dewasa.

Busana muslim pria ini biasa dipakai saat sedang melaksanakan ibadah, seperti sholat ataupun pengajian. Namun, sering juga untuk dipakai saat perayaan besar, seperti Hari Lebaran atau Hari Raya Idul Adha.

Kini banyak desainer lokal yang berani mengeluarkan terobosan baru, dengan memperkenalkan baju muslim dari seluruh penjuru dunia. Seperti koko Pakistan, kurta bahkan gamis yang sebelumnya tidak ada di Indonesia. Bahkan sudah disesuaikan dengan postur tubuh orang Indonesia 

Bagi Anda yang merasa bingung menentukan busana muslim seperti apa yang cocok untuk dikenakan saat beribadah? Simak 5 rekomendasi model busana muslim pria tahun 2023 berikut ini;

1. Busana Muslim Preview by Itang Yunasz

Saat ini busana muslim juga telah hadir dalam beragam model dan potongan, termasuk dengan lengan pendek. Bagi Anda yang sedang mencari baju koko dengan lengan panjang dan pola yang lebih modern, maka pakaian muslim rancangan desainer lokal, Itang Yunasz ini bisa jadi pilihan.

Bahan busana muslim ini terbuat dari bahan katun yang nyaman, sehingga sejuk dan mudah menyerap keringat. Terdapat kantong pada sisi kanan dan kiri, yang bisa digunakan sesuai kebutuhan. Pola menarik yang ada di bagian depan baju, menambah kesan modern, sehingga bisa Anda pakai untuk berbagai kesempatan.

Baju koko lengan panjang dengan kerah tipe Mandarin, dan bordir pada bagian depan pada sisi dan kanan membuatnya terlihat lebih trendi. Jenis katun yang digunakan juga berkualitas dan stretchy, membuat baju koko ini jatuh dengan sempurna di tubuh pria yang menggunakannya.

2. Busana Muslim Bombboogie Plasma Blue Ls

Boombboogie merupakan salah satu merk fashion kenamaan yang menyuguhkan deretan produk-produk fashion berkualitas, mulai dari kaos, kemeja, hingga celana, baik yang kasual maupun yang formal.

Berbeda dengan busana muslim pada umumnya, produk dari Boombboogie ini dirancang secara eksklusif untuk memaksimalkan kesan maskulin pada pria lewat perpaduan desain yang minimalis dan warna biru yang soft. Material katun ini sangat terbilang ringan tetapi tidak transparan saat digunakan, sehingga kamu tidak usah repot-repot menggunakan pakaian dalam terlebih dahulu. Model yang diusungnya adalah regular fit dengan adanya kancing depan.

3. Arjuna Weda Koko Afnan

Kalau Anda menyukai busana muslim yang didesain bermotif etnik, Arjuna Weda Koko Afnan akan menjadi pilihan yang tepat. Merk busana muslim terkenal satu ini dibuat dari bahan katun ibiza yang ringan namun tidak menerawang. Potongannya berupa regular fit dengan model kerah shanghai dan full kancing depan. Produk ini bisa dipadukan dengan berbagai jenis bawahan sebagai pelengkap hari raya maupun acara keagamaan lain.

Arjuna Weda Koko Afnan mempunyai varian ukuran S hingga XXL. Busana muslim ini didesain berwarna abu-abu dan dijual dengan harga relatif terjangkau, sekitar 140 ribuan rupiah. Meski demikian, kualitas busana muslim sudah sangat bagus dan memperoleh cukup banyak review positif dari pembeli sebelumnya.

4. Asakhi Busana Muslim Pria Motif Yordan

Pada baju ini terdapat variasi geometri di bagian dada sehingga tampilan Anda tidak terkesan flat. Terdapat beberapa varian warna seperti putih cream, hijau army, abu-abu, kuning, dan putih navy. Untuk ukurannya sendiri tersedia dari mulai M-XXL.

Busana muslim Pria Motif Yordan dari Asakhi terbuat dari katun dengan tetap mengutamakan kenyamanan pemakainya. Dengan harga 90 ribuan saja Anda sudah bisa mendapat baju koko dengan kualitas terbaik. Busana muslim ini cocok digunakan untuk acara formal karena kombinasi lengan panjangnya. Apabila Anda sedang mencari pakaian untuk persiapan Ramadhan dan Lebaran maka Asakhi bisa jadi pilihan terbaik.

5. Rabbani - Jubah Koko Maxi Kaivan Exclusive

Busana muslim ini dibuat dengan bahan Polycotton Rayon yang berkualitas dan tentunya nyaman saat digunakan tanpa bikin gerah. Berbeda dengan pemilihan warna busana muslim pada umumnya, gamis pria ini memiliki desain motif bordir geometric abstrack yang simple tetapi elegan dengan pemilihan warna yang eksklusif. Tidak heran, tampilannya terlihat mahal dan super elegan.

Untuk menjaga perawatannya, jangan menggunakan sikat pada saat mencuci atau gunakan level rendah pada mesin cuci agar baju tetap awet dan tahan lama.

Editor: Abdul Khoir

artikel terbaru