Dibanderol Harga Fantastis, Ternyata Begini Proses Mendapatkan Tas Hermes

Abdul Khoir

Sederet artis, selebritis hingga pejabat negara banyak yang mengenakan tas mewah Hermes untuk menunjang penampilan. Lalu apa sih yang buat tas hermes birkin ini punya harga fantastis?

Mengutip Sothesbys, ada banyak faktor yang membuat harga tas ini mahal. Yang pasti faktor yang paling penting adalah kelangkaan.

Jumlah total tas Birkin yang diproduksi Hermès setiap tahun adalah rahasia yang dijaga ketat, tetapi diperkirakan ada sekitar 200.000 yang beredar.

Tas mewah ini dibuat langsung oleh pengrajin profesional sehingga membutuhkan waktu hampir 2-3 bulan lamanya. Ketika datang ke lokasi toko Hermes terdekat pertama kali, sudah pasti Anda tidak akan berhasil membawa pulang tas eksklusif ini.

Saat berada di toko Hermes pertama kali, Anda disarankan untuk membangun hubungan yang baik dengan SA di butik Hermès tertentu. Jika punya kenalan SA, Anda bisa mendapat banyak keuntungan.

Misalnya, Anda bisa mendapat informasi saat tas baru tiba di butik. Jika hubungan Anda baik, SA tersebut bisa saja menyimpan tas Birkin untuk Anda.

Cara mendapatkan tas Hermes

Saat pergi ke butik, Anda harus menemukan SA yang bersedia membantu Anda. Idealnya, seorang teman atau kerabat akan memperkenalkan Anda kepada seseorang yang memiliki hubungan dengan mereka. Sebab hal ini dapat memengaruhi kemampuan Anda untuk membeli Birkin.

Pastikan Anda berpakaian bagus saat mengunjungi butik Hermès, tunjukkan pengetahuan tentang seluruh lini Hermès serta Birkin secara khusus, lakukan pembelian di butik Hermès yang sama dengan SA yang sama.

Kemudian, buatlah riwayat pembelian alias profil meskipun Anda tidak harus membeli sesuatu pada setiap kunjungan. Membuat riwayat pembelian adalah langkah penting dalam perjalanan ini agar suatu hari dapat membeli tas Birkin.

Belilah produk Hermès lainnya agar Anda tidak terlihat tertarik hanya untuk mendapatkan tas Birkin. Pertimbangkan untuk membeli syal, ikat pinggang, perhiasan, dan lain sebagainya.

Setelah Anda menunjukkan kecintaan pada seluruh merek Hermès, Anda dijamin mendapatkan SA yang akan membantu Anda mendapat tas Birkin.

Seperti diketahui, setiap tas Hermès terbuat dari kulit kualitas premium dan seluruhnya dibuat dengan tangan. Setiap tas dipotong, dijahit, dan dipoles oleh satu pengrajin, yang telah dilatih rumah desain Hermès selama minimal lima tahun sebelum dipercayakan untuk membuat Birkin atau Kelly.

Namun kualitas luar biasa bukan satu-satunya alasan mengapa tas Hermès sangat didambakan. Hermès membatasi produksi tas Birkin dan Kelly baru.

Selanjutnya, informasi tentang jumlah tas Hermès yang dibuat, warna, kulit, dan gaya serta kapan dan ke mana pengirimannya dirahasiakan. Untuk alasan keamanan, bahkan sales management (SM) dan sales associate (SA) di butik Hermès mana pun tidak tahu apa-apa tentang waktu atau isi pengiriman apa pun sampai tas desainer tiba di butik.

Banyaknya permintaan terhadap tas ini membuat Hermès memberlakukan sistem online appointment di situs resminya. Untuk melakukan sistem ini kita akan diminta untuk memasukkan nama, nomor telepon, dan juga paspor.

Meski demikian, jangan berpikir setelah melakukan permintaan Anda dapat langsung datang ke toko. Hal ini dikarenakan permintaan bisa saja ditolak ataupun harus menunggu sampai berbulan-bulan sebelum akhirnya dapat bertemu sales associate (SA).

Saat bertemu dengan SA, Anda juga tidak boleh senang dulu. Hal ini dikarenakan belum tentu Anda dapat mendapatkan tas Kelly, Birkin ataupun Constance. Banyaknya permintaan jenis ini seringkali menyebabkan persediaan di butik kosong.

Tidak ada cara untuk memesan tas Birkin dengan ukuran, warna, kulit, dan perangkat keras yang Anda inginkan. Kecuali Anda adalah pelanggan tetap atau anggota VIP Hermès yang secara pribadi diundang untuk memesan tas Stempel Horseshoe secara khusus.

Bagi Anda yang tidak mau menunggu terlalu lama dan mengikuti Hermes Game tersebut, alternatif yang dapat menjadi pilihan adalah membeli dari orang lain, termasuk reseller. Reseller adalah orang atau perusahaan yang membeli tas Hermes Birkin Limited Edition secara langsung dari toko Hermes dan kemudian menjualnya dengan harga yang lebih tinggi.

Makanya jangan heran apabila tas Hermes ini dipatok dengan harga mahal. Pastikan membeli dari reseller terpercaya dan memiliki reputasi yang baik sehingga tidak tertipu.

Editor: Abdul Khoir

artikel terbaru