Dua Pos Didirikan di Pelabuhan Batam Untuk Antisipasi Kepadatan Penumpang

Abdul Khoir

Sebagai langkah mengantisipasi kepadatan penumpang yang akan menaiki kapal, petugas kepolisian dari Polsek Kawasan Pelabuhan Polresta Barelang mendirikan dua posko mudik di Pelabuhan Batam, Kepulauan Riau.

"Khususnya dari Polsek KKP sendiri sudah menyiapkan sebanyak 16 personel untuk pengamanan mulai dari jalur naik penumpang, masuk ke dalam ruang tunggu sampai naik ke kapal," Kata Kapolsek Kawasan Pelabuhan Polresta Barelang Iptu Putrajaya Tarigan seperti dikutip dari Metro TV, Selasa (18/4).

Iptu Putrajaya mengatakan, keberangkatan penumpang mudik melalui Kapal Kelud dengan tujuan Batam-Belawan tercatat lebih dari 2.400 penumpang pada Minggu, 16 April 2023, dan diperkirakan akan terus bertambah menjelang Idulfitri.

Di musim Lebaran tahun ini, pihak Pelni juga menambah armada kapal yang akan diberangkatkan mulai Senin, 17 April 2023. Armada yang ditambah adalah KM Dorolonda dengan tujuan Batam-Belawan, ada pula penambahan 2.120 kursi penumpang.

Dari dua posko yang dioperasikan disiapkan 16 personel yang akan disebar di sejumlah titik hingga ke lokasi keberangkatan untuk kemudian membantu pelayanan arus mudik Lebaran tahun ini.

Editor: Abdul Khoir

artikel terbaru