Kunjungi Pelabuhan Batuampar Batam, Kapolda Kepri Pastikan Pelayanan Mudik Aman

Abdul Khoir

Kapolda Kepri Irjen Pol Tabana Bangun berkunjung ke pelabuhan Batuampar Batam, Senin (17/4/2023). Kapolda bersama rombongan tiba di pelabuhan Batuampar sekitar pukul 13.10 WIB.

Kapolda bersama rombongan berkesempatan naik ke atas kapal dan memantau langsung perkembangan dan kondisi di kapal KM. Kelud.

Pada kesempatan tersebut Kapolda juga memberikan tali asih kepada sejumlah penumpang sembari mengimbau agar tetap hati-hati hingga tiba di rumah masing-masing dengan selamat.

"Hasil pemantauan kami pada umumnya baik semua, mulai dari pelayanan hingga kondisi KM Kelud," kata Tabana Bangun seperti dikutip dari TribunBatam, Selasa (18/4).

Dikatakannya, jumlah pemudik pada tahun ini lebih banyak jika dibandingkan dengan tahun 2022 yang lalu.

Kendati demikian, segala sarana dan prasarana berjalan lancar dan baik. Kapolda mengapresiasi setiap pelayanan yang dilakukan oleh setiap instansi di pelabuhan Batuampar Batam.

"Saya melihat instansi yang terlibat dalam mudik Lebaran tahun ini kerjasamanya sangat baik. Mereka saling berkoordinasi baik, sehingga kenyamanan penumpang aman sampai di atas kapal," kata Kapolda.

Pihaknya juga selalu mempersiapkan diri untuk menghadapi pemudik pada puncak yang terjadi pada Rabu 19 April 2023 mendatang.

"Yang paling penting adalah penumpang tetap mematuhi peraturan yang ada karena itu semua demi kelancaran pemudik itu sendiri," katanya.

Sementara itu, Direktur Badan Usaha Pelabuhan (BUP) Badan Pengusahaan (BP) Batam Dendi Gustinandar mengaku sebagai instansi yang mengelola pelabuhan, akan terus berusaha secara maksimal dalam melayani penumpang saat mudik dan arus balik di pelabuhan Batuampar Batam.

"Kita tetap berusaha dan berkoordinasi baik dengan sejumlah pihak yang terlibat dalam kegiatan arus mudik Lebaran tahun 2023 ini, sehingga bisa maksimal dalam melayani penumpang," ujarnya.

Ia berharap mudik tahun ini, tetap aman dan terkendali.

Editor: Abdul Khoir

artikel terbaru