Kapolda Kepri Imbau Masyarakat Waspada Keamanan Rumah Sebelum Mudik

Abdul Khoir

Masyarakat yang hendak melakukan perjalanan mudik diharapkan melakukan pemeriksaan kembali keamanan rumah mereka sebelum berangkat. Hal itu disampaikan Kabidhumas Polda Kepri Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan saat meninjau Pelabuhan Batu Ampar, Kota Batam, Senin, 17 April 2023.

Jansen mengimbau masyarakat yang akan mudik, sebelum meninggalkan rumah, agar mengecek keamanan terlebih dulu agar terhindar dari bahaya kebakaran dan menjadi target pelaku kejahatan. "Bila perlu titipkan kepada petugas keamanan setempat," ujar Jansen.

Kunjungan jajaran Polda Kepri ke Pelabuhan Batu Ampar untuk memastikan kenyamanan dan keamanan pemudik. Kapolda Kepulauan Riau Inspektur Jenderal Tabana Bangun meninjau langsung kesiapan pengamanan serta pelayanan arus mudik yang berada di Pelabuhan Batu Ampar, Kota Batam.

Dalam peninjauan tersebut, Tabana mengatakan, Kapal KM Kelud yang akan berangkat dengan tujuan Belawan sudah siap membawa penumpang. Kapal ini disiagakan selama beberapa hari lantaran jumlah penumpang akan terus bertambah.

“Saya melihat di sini semua instansi yang terlibat sudah bekerja sama dengan baik sehingga pelayanan penumpang bisa dilayani lebih maksimal. Selanjutnya hasil pemantauan relatif bagus, baik dari pelayanan kesehatan dan fasilitas di dalam kapalpun cukup bagus," ujar Tabana, seperti dikutip dari Tempo.co, Rabu (19/4).

Sebanyak 2.600 orang meninggalkan meninggalkan Batam melalui pelabuhan Batu Ampar, pada puncak arus mudik lebaran, Senin, 17 April 2023. Puncak harus mudik di Pelabuhan Batu Ampar diperkirakan akan berlangsung hingga 19 April 2023.

Editor: Abdul Khoir

artikel terbaru