H+2 Lebaran Idulfitri, Kapal Roro Batam Tujuan Bintan Masih Dipadati Penumpang

Abdul Khoir

Hari kedua lebaran Idul Fitri 1444 hijriah, Pelabuhan Penyeberangan ASDP Telaga Punggur, Kota Batam terlihat dipadati oleh calon penumpang Batam yang hendak menuju Tanjung Uban, Bintan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat.

General Manager ASDP Batam, Marsadik mengatakan di hari pertama maupun hari kedua lebaran Idulfitri, tujuan destinasi wisata di Tanjung Uban banyak dipilih para penumpang untuk menghabiskan liburan mereka bersama keluarga.

Marsadik menambahkan, saat ini untuk penyeberangan Batam tujuan Tanjung Uban ASDP menyediakan 13-17 trip kapal. Hal itu untuk mengantisipasi lonjakan penumpang yang melakukan perjalanan ke Tanjung Uban.

"Untuk rute reguler seperti Tanjung Uban ini kita siapkan 13-17 trip. Jika terjadi lonjakan kita stand by hingga penumpang kosong di pelabuhan," ujarnya seperti dikutip detik.com pada Minggu (23/4/2023).


Untuk rute jauh atau lintasan antarprovinsi seperti Batam tujuan Sei Selari, Riau dan Kuala Tungkal, Jambi cukup sepi untuk penyeberangan di hari pertama dan kedua lebaran. Bahkan untuk hari pertama lebaran Idul Fitri tidak ada penyeberangan baik yang tiba maupun yang berangkat.

"Untuk lintas jauh seperti Sei Selari kemarin dan hari ini tidak ada pelayaran. Dijadwalkan berangkat besok," ujarnya.

Editor: Abdul Khoir

artikel terbaru