Kapolda Bintan Bagikan 200 Tiket Balik Penumpang ke Batam

Abdul Khoir

Jajaran Polres Bintan bagikan 200 tiket balik mudik gratis bagi calon penumpang yang ingin menyeberang ke Kota Batam di dua pelabuhan di Tanjung Uban, Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan, Selasa (25/4/2023).

Dua pelabuhan tersebut, yakni di Pelabuhan Speedboat Bulang Linggi dan Roro ASDP Tanjunguban.

Tiket gratis itu pun langsung dibagikan oleh Kapolres Bintan, dan Wakapolres Bintan bersama sejumlah stakeholder lainnya di dua pelabuhan.

Antusias dan respons calon penumpang pun tampak senang dengan adanya pemberian tiket gratis dari pihak Kepolisian Polres Bintan tersebut.

"Alhamdulillah sangat membantu, dan kami ucapkan terima kasih banyak kepada pihak kepolisian Polres Bintan," ucap sejumlah calon penumpang yang menerima tiket gratis tersebut seperti dikutip dari Tribunnews, Selasa (25/4).

Di tempat yang sama, Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo menuturkan, pada momen arus balik saat ini, pihaknya membagikan sebanyak 200 tiket gratis kepada calon penumpang di Pelabuhan ADSP dan Pelabuhan Bulang Linggi.

Dari 200 tiket gratis yang disediakan, masing-masing pelabuhan dibagi 100 tiket gratis.

Seperti di Pelabuhan Roro ASDP Tanjunguban, 100 tiket itu dibagi kepada calon penumpang yang tidak mengunakan kendaraan, dan calon penumpang yang menggunakan kendaraan roda dua.

"Sedangkan 100 tiket lagi dibagikan kepada penumpang kapal speedboat tujuan Batam dari Pelabuhan Bulang Linggi," ungkapnya.

Riky menjelaskan, pembagian tiket balik mudik gratis ini dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Hal ini dilakukan Polri untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pada suasana lebaran ini, sehingga masyarakat dapat merasa aman dalam melaksanakan mudik serta baliknya," jelasnya.

Kapolres Bintan itu berharap dan berpesan kepada para pemudik yang melaksanakan balik mudik untuk memperhatikan faktor keamanan, dan keselamatan masing-masing.

"Supaya ketika di perjalanan dapat aman dan lancar serta selamat hingga ke rumah masing-masing, dan dapat melanjutkan aktivitas sebagaimana biasanya," tutupnya.

Editor: Abdul Khoir

artikel terbaru