Hadirkan Spot Foto Menarik,Taman Rusa Sekupang Batam Cocok untuk Liburan Keluarga

Abdul Khoir

Salah satu destinasi wisata menarik di Batam yang cocok untuk Anda kunjungi bersama keluarga adalah Taman Rusa Sekupang.Taman Rusa Sekupang ini berlokasi sekitar 15 km dari pusat Kota Batam.

Taman yang awalnya diperuntukkan sebagai fasilitas olahraga pegawai BP Batam tersebut kini bakal dijadikan sebagai ikon wisata baru di Provinsi Kepri.

Selain tersedianya fasilitas olahraga seperti GOR dan jogging track, terdapat pula kandang rusa dalam kawasan ini.

Pengunjung bisa membeli makanan Rusa yang dijual oleh pengelola taman dengan harga Rp 5000 – Rp 10.000 per bungkus.

Bagi Anda yang hobi berswa foto, di lokasi ini juga terdapat spot foto menarik yang bisa Anda abadikan. Di antaranya seperti artifisial Stonehenge, rumah panggung, rumah pohon, tugu bambu, kolam air mancur, kolam ikan dan ikon Taman Rusa Sekupang yakni patung rusa yang megah dan menawan berdiri kokoh di area pintu masuk taman.

Untuk bisa masuk ke dalam Taman Rusa Sekupang, Anda cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 6000 per sekali masuk.

Taman Rusa Sekupang buka setiap hari dan beroperasi mulai pukul 06.00 – 18.00 WIB. Area parkir di lokasi ini terbilang cukup luas untuk menampung kurang lebih 50 kendaraan.

Seperti diketahui, sejak diresmikan tanggal 18 Maret 2022 lalu, pengelolaan Taman Rusa Sekupang mampu menghasilkan sekitar Rp 2,7 miliar. Hampir menyentuh angka Rp 3 miliar. Terhitung dari 18 Maret sampai 31 Desember 2022, keuntungan yang dihasilkan sekitar Rp 2,362 miliar. Sedangkan pendapatan dari bulan Januari sampai awal Maret 2023 sekitar Rp 360 juta.

 

Editor: Abdul Khoir

artikel terbaru