Tingkat Hunian Hotel di Batam Naik Saat Momen Lebaran

Abdul Khoir

Selama libur lebaran Idulfitri 1444 H, tingkat hunian hotel di Batam naik dibandingkan hari-hari biasa. Hampir sejumlah hotel penuh diisi oleh tamu, baik tamu domestik maupun luar negeri.


Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata, mengatakan, selama libur lebaran kunjungan wisatawan asing ke Batam cukup banyak. Kunjungan lebih di dominasi warga Singapura.

“Informasi yang kami terima, kunjungan wisman banyak. Namun untuk jumlah berapa orang, saya belum bisa sampaikan, sebelum hasil dari BPS keluar,” jelas Ardi seperti dikutip dari batampos.co.id, Kamis (27/4).

Kebanyakan wisman Singapura datang ke Batam dalam hal silaturahmi bersama keluarga. Namun ada juga yang berangkat karena berliburan.

“Banyak juga yang bersilaturahmi, karena punya keluarga di Batam. Momennya banyak saat lebaran,” sebut Ardi

Masih kata Ardi, tak hanya wisman Singapura, beberapa warga negara lain juga tercatat masuk Batam untuk liburan. Meski begitu, memang jumlahnya tidak terlalu ramai.


“Ada juga, wisman dari beberapa negara lainnya” kata Ardi.

Menurut dia, meski banyak yang berkunjung ke rumah sanak keluarga, banyak wisman yang menyewa hotel untuk tempat tinggal mereka selama lebaran. Karena itu, ia mendapat informasi, jika hunian di Batam meningkat selama lebaran.

“Untuk tingkat hunian meningkat, sebagian hotel penuh,” tegas Ardi.

Editor: Abdul Khoir

artikel terbaru