PMI Batam Dirikan Posko Siaga Lebaran di Jalur Trans Barelang

Abdul Khoir

Sebagai bentuk kontribusinya dalam memberikan layanan darurat kepada masyarakat, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Batam menyiagakan sejumlah personel relawan PMI pada musim libur Lebaran di jalur Trans Barelang.

Pengurus PMI Kota Batam, Asmin Patros, mengatakan, PMI Kota Batam tetap melayani masyarakat walau libur nasional dan cuti bersama lebaran 2023.

Menurut Asmin, pelayanan kemanusiaan ini rutin dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan khususnya saat perayaan Idulfitri 1444 H.

“Kami juga bersiaga untuk memberikan pelayanan medis dan ambulans selama pelaksanaan perayaan takbir keliling Jum’at (21/04/23) malam yang diselenggarakan Pemerintah Kota Batam,” ungkapnya seperti dikutip batampos.co.id pada Jum'at (28/4).

Asmin menyebutkan, Posko Siaga Lebaran juga disediakan tenaga kesehatan dan para pengguna jalan raya dapat memanfaatkan pos tersebut untuk memeriksakan kondisi kesehatannya.

Posko Siaga Lebaran PMI Kota Batam dilengkapi sarana prasarana mendukung. Di antaranya seperti P3K, hygiene kit, rest area dan layanan mobil ambulans.

Kepala Divisi Pelayanan PMI Kota Batam, Hendy mengatakan petugas juga akan berkeliling ke beberapa titik pusat keramaian lalu lintas yang biasanya dipadati pengunjung.

Selain itu, Hendy juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mengikuti aturan pemerintah terkait untuk mematuhi protokol kesehatan, karena status pandemi belum berakhir.

“Bagi masyarakat yang akan memanfaatkan waktu libur lebaran baik dengan mudik atau berwisata agar tetap berhati-hati di jalan, taati peraturan dan jaga kesehatan,” tandasnya.

Editor: Abdul Khoir

artikel terbaru