Liburan Akhir Pekan, Ini 10 Tempat Nongkrong Asyik dan Instagramable di Batam

Abdul Khoir

Kemana libur akhir pekan di Batam hari ini? Ke pantai? Pulau? Mall? Atau kafe? Redaksi Batamnews telah memilihkan 10 tempat nongkrong yang asyik dan instagramable di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Tempat nongkrong ini tentu saja sangat cocok untuk Anda yang suka update status, karena tempatnya menawarkan spot foto yang asyik. Selain itu, harga menu sangat terjangkau.

Berikut rekomendasi tempat yang dilansir dari Batampos dan dari berbagai sumber:

1. Anchor Cafe & Roastery
Tempat nongkrong yang satu ini adalah surganya bagi para pecinta kopi di Batam. Semua jenis kopi yang ditawarkan merupakan hasil racikan sendiri dengan berbagai jenis seni latte yang menarik. Keunggulan Anchor Cafe & Roastery terletak pada cita rasa menu kopinya.

Hal tersebut karena pengelola cafe menggunakan biji kopi lokal, seperti Toraja, Mandailing, Gayo Aceh, dan masih banyak lagi. Soal makanan, pilihan menunya sangat beragam mulai dari makanan ringan seperti kue hingga makanan berat.

Lokasi: Dermaga Culinary Paradise RF No. 11, Sukajadi, Kec. Batam Kota, Kota Batam, Kepulauan Riau.

2. The Smith
The Smith merupakan kafe yang sudah populer di Batam. Bahkan bisa ditemukan di tiga pusat perbelanjaan ternama di Batam yaitu Nagoya Hill Shopping Mall, Batam City Square, dan Mega Mall.

Kue-kue yang wajib dicoba di kafe ini antara lain red velvet, classic cheese, mille crepes, dan macaroon. Kudapan manis tersebut tentu mampu memanjakan lidah setiap pengunjung kafe ini.

3. Lakeside Cafe Batam
Lakeside Cafe Batam berlokasi di Golden City Bengkong. Persisnya di sebelah arena olahraga air Batam Wake Park. Tempat ini memiliki pemandangan indah yang menyajikan hamparan danau yang luas. Kafe ini baru mulai buka pukul 16.00 WIB, dibuka setiap hari.

Kafe ini memiliki view danau sesuai dengan nama kafenya dan setiap lokasi dihiasi dengan lampu-lampu yang membuat suasananya hangat dan nyaman.

Menu makanan mulai dari yang ringan seperti Burger, Banana Cheese Lake Side, dan  Risoles Lake Side, hingga makan berat seperti  Smash Chicken With Rice, Nasi Goreng dan aneka Mie Goreng dan Mie Rebus. Harganya juga sangat terjangkau dan tidak perlu menguras dompet dalam-dalam.

4. Pantai Café
Ingin menikmati secangkir kopi sekaligus menikmati suasana pantai? Pantai Cafe jelas bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu berlibur di Batam. Sesuai dengan namanya, cafe ini terletak tak jauh dari pantai.

Di sini, pengunjung bisa menikmati pertunjukan live music yang diadakan hampir setiap harinya. Mengenai makanan, cafe ini menawarkan aneka jenis hidangan baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Jenis kopi yang ditawarkan pun juga cukup beragam.

5. Cafe Otomotif
Seiring dengan menjamurnya tempat nongkrong di kota ini, banyak pemilik kafe yang mengusung tema-tema unik untuk menarik banyak pengunjung, salah satunya adalah Cafe Otomotif ini. Sesuai dengan namanya, interior kafe tersebut dihiasi dengan gambar-gambar yang berhubungan dengan otomotif.

Menariknya, tempat ini menyediakan dua jenis tempat duduk, yakni lesehan atau dengan kursi. Sambil bercakap-cakap, pengunjung dapat memesan aneka makanan ringan lengkap dengan berbagai jenis minuman yang menarik.

Lokasi: Lubuk Baja Kota, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, Kepulauan Riau.

6. Meilleur Cafe & Patisserie
Dengan konsep minimalis, Meilleur Cafe & Patisserie merupakan tempat nongkrong yang tidak hanya cocok untuk menikmati secangkir kopi, namun juga menikmati manisnya aneka dessert yang ditawarkan. Craquelin choux, blueberry yogurt cheesecake, dan avocado banana parfait adalah tiga dari sekian banyak dessert yang wajib dicicipi di kafe ini.

Meski menawarkan sajian yang menarik, tetap saja daya tarik utama tempat ini adalah desain interiornya. Bahkan banyak pengunjung yang sengaja datang untuk membuat konten di spot-spot yang cukup Instagramable.

Lokasi: Jalan Palm Spring Raya, Harbourfront – Batam Centre No.09, Taman Baloi, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, Kepulauan Riau.

7. Ombak Bar
Tempat ini menjadi lokasi yang tepat jika pengunjung ingin nongkrong dan melihat pemandangan matahari terbenam yang indah.

Pengunjung pun dapat mencicipi berbagai kuliner yang tersedia baik itu makanan khas Batam atau pun ala barat.

Lokasi: KTM Resort, Jalan Kolonel Soegiono, Tj. Pinggir, Kecamatan Sekupang, Kota Batam.

8. Piccola Stella
Apakah pengunjung tertarik untuk mencoba hidangan khas dari Italia? Pengunjung dapat mencobanya jika datang ke Piccola Stella yang berada di kawasan Dermaga Sukajadi.

Tempat ini menyediakan berbagai hidangan Italia dengan rasa yang otentik.

Interior restoran ini pun unik karena dibuat mengikuti arsitektur ala Eropa sehingga bisa digunakan untuk berfoto.

Lokasi: Jalan Sudirman Dermaga Sukajadi blok RH 01, Batam Center.

9. Caffein
Kafe lainnya yang bisa menjadi tempat nongkrong pilihan di Batam yaitu Caffein. Kafe ini berada di lokasi yang cukup strategis karena berada di kawasan Nagoya Hill Mall.

Saat mengunjungi kafe ini, pengunjung dapat memesan kopi dan juga pastry lezat yang tersedia.

Pengunjung pun dapat menikmati hidangan tersebut dengan santai karena tempat ini buka sampai malam.

Lokasi: Nagoya Hill Superblock Jalan Teuku Umar, Lubuk Baja

10.    Asher Bistro & Roof Top

Menikmati pemandangan kota Batam dari ketinggian tentunya sangat menarik. Pengunjung bisa mendapatkan pengalaman ini jika berkunjung ke Asher Bistro & Roof Top.

Pemandangan kota ini akan terlihat semakin indah jika pengunjung mengunjunginya di malam hari. Suasananya pun romantis sehingga cocok dikunjungi bersama pasangan.

Lokasi: Jalan Yos sudarso, No. 1 Seraya Atas, Kec, Lubuk Baja, Kota Batam.

Editor: Abdul Khoir

artikel terbaru