Siswa-siswi MIS Ababil Jannah Melakukan Perawatan Pada Bibit Mangrove

Jahziel

Siswa-siswi MIS Ababil Jannah melakukan perawatan pada bibit mangrove yang merupakan salah satu program ekstrakurikuler di madrasah.

Perawatan pada bibit mangrove juga termasuk program sekolah Adiwiyata yang mana program tersebut sudah berjalan dari tahun 2021 dan pada tahun ini MIS Ababil Jannah sudah masuk sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi. untuk menunjang kegiatan sekolah Adiwiyata yaitu adanya program - program yang bersifat kelestarian alam.

Kepala MIS Ababil Jannah Iman Nurjaman menyampaikan bahwa pada tahun ini se-kecamatan Kute Siantan terpilih menjadi sekolah pertama yang akan mengembangkan pembibitan pohon mangrove yang bekerjasama dengan yayasan Kute Siantan Peduli (YKSP) dibawah binaan CSR Medco energi.

"Yang mana nanti setelah selesai pembibitan maka pohon mangrove tersebut akan di tanam di suatu tempat di bibir pantai yang bisa terjangkau dalam hal perawatan nya."

"Kemudian kedepannya dari mangrove tersebut akan dijadikan media pembelajaran bagi siswa bahkan bisa menjadi bahan untuk dijadikan berbagai macam media yang bisa menjadi daya jual di masyarakat umum."

Editor: Ebim Antoni

artikel terbaru